EXCELLENT SERVICE of GARUDA INDONESIA

Menyambung tulisan saya mengenai perjalanan Cinta saya beribadah Haji kemarin, saya mau share tentang pengalaman dan kekaguman saya terbang bersama Garuda Indonesia.

Ketika Haji kemarin sungguh memang diluar dugaan kalau saya bisa dapat di business class nya Garuda Indonesia. Kami berangkat bersama 300org jamaah Haji Indonesia dari travel kami yaitu Arminareka Perdana pada tgl 11 September 2014 dengan naik penerbangan GA 980. Ketika terima eticketnya di Bandara dan melihat disitu tertulis Busniess Class , saya beserta suami kegirangan sekali :). Alhamdulillah lumayan kan 8 jam Jakarta - Jeddah bisa selonjoran kaki ehehe. Saat itu dalam bayangan saya ya Business class seperti Garuda biasanya lah... Tetapi ketika kami masuk ke dalam pesawat, sungguh kami terkagum-kagum ketika melihat model seat Business Class nya ehehe (yah sedikit norak sih)..langsung setelah duduk, saya beserta suami langsung foto-foto :).





Memang dari dulu Garuda Indonesia terkenal sebagai Maskapai Terbaik Indonesia Maskapai penerbangan Garuda terkenal dengan kenyamanan nya, jarang delay dan pramugari nya ramah-ramah. Untuk harga dengan fasilitas yang diberikan oleh Garuda, tiket nya masih dibilang sebanding lah :). Garuda Indonesia sudah mulai beroperasi dan melakukan penerbangan pertama yaitu pada tahun 1949 lho, ternyata sudah 65 tahun.Garuda Indonesia pada saat itu mengoperasikan satu pesawat Douglas DC-3 Dakota dan PBY Catalina. Berikutnya, Garuda Indonesia mengoperasikan armada DH Heron and Convair 340 (sumber web Garuda Indonesia)
Sedangkan untuk penerbangan ke tanah suci Mekkah yang memberangkatkan jamaah haji Indonesia pertama kalinya yaitu mulai dilakukan tahun 1956, dengan menggunakan pesawat jenis Convair 340..wow ternyata sdh cukup tua juga ya umur pelayanannya Garuda Indonesia ini.

Saya ingin share fasilitasnya Garuda Indonesia :). Masih nih ketika saya dan suami masuk kedalam pesawat, kami sudah duduk dan foto-foto tentunya, langsung saya uji coba tombol-tombol yang ada, mulai dari tombol kursinya yang bisa dipanjangkan untuk bagian kakinya, dimundurkan kursi bagian kepala dan wow nya lagi ada tombol 'massage' lho dan itu dibagian punggung penumpang..subhanallah nikmat nya. sudah kebayang nyamannya 8 jam terbang bersama Garuda Indonesia .
Setelah selesai bermain dengan tombol-tombol untuk tempat duduk, saya pun mencoba mulai dengan tombol di layar depan tempat duduk saya. Saya bisa melihat film-film baru dan juga mendengar lagu-lagu dari yang jadul sampai yang terbaru :).

Akhirnya pesawat kami pun berangkat pukul 11.45 dari Jakarta menuju Jeddah. Ketika saya hendak ingin memejamkan mata, tiba-tiba pramugari Garuda Indonesia menghampiri saya dan memberikan handuk kecil hangat untuk cuci muka lalu menanyakan kepada saya dengan ramah: "Ibu mau minum apa?" sambil tersenyum.. wah saya merasa diperhatikan sekali. Setelah saya menyebutkan minuman apa, kurang lebih 10 menit minuman itupun datang dan diberkan kepada saya. Setelah itu saya dapat tidur pulas sambil mendengarkan radio dengan menggunakan headphone dan kadang ketika terbangun saya menyempatkab melihat film-film terbaru dan box office yang ada di perfilman Internasional dan juga Indoneisa.

Ternyata pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 980 itu adalah pesawat jenis Boeing 777-300ER PK-GIA yang baru saja didatangkan oleh Garuda Indonesia dan resmi melakukan penerbangan perdananya ke Jeddah pada bulan Juli 2014 ini. Sungguh beruntung kan saya? :)


Saat ini Garuda Indonesia sudah hampir melayani penerbagan domestik ke seluruh Nusantara. Ke Sumatera, Kalimantan, Papua, Ambon, Jawa dsb. Salah satu penerbangan menuju daerah Balikpapan. Sayangnya waktu saya ke Balikpapan awal bulan September 2014 kemarin, saat akan menghadiri seminar di kota Balikpapan saya tidak dapat tiket Garuda Balikpapan nya :(, karena ternyata saat itu sedang ada tiket pesawat murah. Tapi tidak apa-apa..next nya ketika saya akan ke Balikpapan lagi saya akan pake Garuda Balikpapan lagi, karena sudah terbukti kenyamanan dan keramahan dari pihak Garuda Indonesia

Beginilah pengalaman saya terbang bersama Garuda Indonesia yang paling berkesan ketika berangkat haji kemarin. Semoga Garuda Indonesia tetap jaya dan terus menjadi Maskapai Terbaik Indonesia dengan pelayanan dan fasilitas terbaiknya yang diberikan kepada customernya, tapi yang terpenting adalah sering-sering ya adain tiket pesawat murah :), baik penerbangan domestik juga Internasional nya :).






































1 comment:

Anonymous said...

mantab jiwa


==============================
Sponsored by:
=======================
Harga Iki
Harga Ecer
ANUCARA
Cara Cek In
Daftar Cara Cek
Cara Cek Internet
Cara Cek Online

Powered by Blogger.