Hello Bangkok - Thailand

Another Traveling to Bangkok Thailand...(Ciyeee ..mengawali pembukaan tulisan dengan Bahasa Inggris :) ),,

Sebelumnya waktu ke Eropa aku belum sempat juga posting perjalanan jalan-jalan ku..yup alasannya pasti selalu ngga ada waktu *alasan*.
Alhamdulillah kemarin dikasih kesempatan, dikasih rezeki jadi aku bisa pergi jalan-jalan ke Bangkok - Thailand, ya walaupun baru sendirian..sedih sih pengennya sama anak-anak ..impian berikut nya dimasukkan ke dalam resolusi untuk tahun 2015, trip to Bangkok with Kiddos...

Liburan singkat ini hanya 4 hari 3 malam saja lho...tapi cukup puas deh :).

ini ittenary perjalanan vacation aku ke Bangkok :)

DAY 1
Jakarta to Bangkok


Bermalam di Bangkok, aku menginap di hotel Metro Resort Hotel (599 Soi Petchaburi 13, Petchaburi Road Bangkok 10400, Thailand. Ph: +66 2251 2888)
   Di Bandara ketika baru mendarat

Di depan Metro Resort Hotel 


DAY 2 
Bangkok to Pattaya

Hari ke dua perjalanan wisata nya dimulai..yeaayy....
Trip pertama kami menuju ke Wat Arun Temple adalah kuil dengan arsitektur yang khas dan Reclining Budha Temple. Ketika masuk ke Reclining Budha Temple, ternyata wanita pun tidak boleh kelihatan aurat lho..jadi bagi wanita yang memakai rok mini atau celana pendek dan juga tank top, dikasih sarung untuk menutupi nya :).


 Budha Temple
   


 

Wat Arun Temple





 
Wat Arun Temple


 Setelah puas lalu aku menuju ke Natural Bee Shop. Disini bisa menyicipi madu asli khas Thailand dan langsung melihat juga proses pembuatannya. Krn bukan pecinta madu jadi ngga belanja-belanja disini. Setelah selesai baru deh menuju Pattaya. Siap-siap menikmati sajian hiburan malam hari nya :)


Sebelum sampai ke hotel kami juga singgah sebentar ke tempat Diamond yaitu Gems Factory. Uniknya, kita diajak dulu touring sejarah tentang diamond lho..waktu aku ke Eropa (Belanda) ke Coaster Diamond, kita hanya dikasih liat pembuatannya saja tapi kalau di Gems Factory kita diajak dulu menikmati sejarahnya. Makanya jangan heran kalau harganya juga selangit ya :).
curi-curi ambil foto, krn no camera please :)

Setelah sampai di Pattaya, kami menginap di Baron Beach Hotel (525/1 Moo, 10 Nongprue Banglamung Pattaya City Chonburi 20150. Ph: +66 3805 2345-54/ Fax: +66 3805 2357).
Lokasi hotel kami dekat sekali dengan club-club malam dan Hard Rock Cafe. Subhanallah kehidupan malam disini benar-benar vulgar...
Sebelum sampai ke Hotel kami melihat dulu Alcazar Show (Ladies Boy Show). Luar Biasa bagus show yang ditampilkan oleh mereka para Ladies Boy, benar-benar totalitas sekali mereka bernyanyi, menari..acungi 2 jempol atas show nya. Dan aku pun sempat berfoto lho bersama salah satu dari mereka :). Bayar 50 bath ehehe..ngga apa-apa..kapan lagi kan ya :)



Sehabis berfoto-foto dan melihat aksi show dari para Ladies Boy, maka rombongan travel kami kembali ke hotel untuk beristirahat..tapi tanggung rasanya kalo tidak menikmati suasana malam nya Pattaya :). Akhirnya setelah check in sebentar saya bersama beberapa teman traveler pun keluar lagi menikmati indahnya malam di Pattaya sambil mencoba mencicipi beberapa jajanan pinggir jalan di Pattaya (yang halal tentunya dong ya :) )..


DAY 3
Pattaya to Bangkok

Morning call jam 7 pagi, selesai breakfast kami para traveler berkumpul kembali di Lobby untuk check out lalu masuk ke Bus untuk melanjutkan perjalanan wisata kami. Agenda hari ini sebelum balik ke Bangkok adalah belanja makanan tradisional dan juga oleh-oleh khas Bamgkok Thailand yaitu ke Pattaya Floating Market.

Depan pintu masuk Pattaya Floating Market

tetap musti hati-hati bila berbelanja makanan tradisional disini karena banyak yang tidak halal :). jadi amannya saya beli biskuit-biskuit saja dan pernak-pernik lucu untuk oleh-oleh :).
jatahnya 1,5 jam saja untuk berbelanja disini, setelah ini kami lanjut ke Nong Nooch Village, untuk melihat pertunjukkan gajah yg sudah terlatih dan juga Thai Boxing (kesenian bela diri khas Thailand). setelah itu kami lanjut deh belanja lagi oleh-oleh di Dried Food Market sambil menuju perjalanan ke Bangkok :)


Puas foto-foto dan belanja..kami menuju ke Bangkok, tapi tidak langsung ke hotel tapi kita Shopping lagi ke MBK Mall. Tapi saya tidak ikutan shopping malam ini, tapi mengunjungi Museum Patung Lilin atau yang disebut Madame Tussaud :). Walau tidak bertemu dengan artis nya langsung, hanya dengan patung lilin nya juga tidak apa-apa yang penting foto :).
Dengan Presiden Amerika Obama 

Sang proklamator Indonesia Bpk Ir Soekarno

Artis kesukaan Danendra anakku yg no.1 yaitu Justin Bieber


berpose bersama Ratu Inggris


Diwawancara sama Oprah 



setelah selesai dengan celeb-celeb dunia ..now back to Hotel. Malam ini kembali menginap di hotel Metro Resort. Packing-packing deh karena besok kembali ke Indonesia.

Day 4
Bangkok - Jakarta

Alhamdulillah tiba lah di hari terakhir jalan-jalan ke Bangkok - Pattaya. Karena jadwal pesawat kami masih malam jadi masih ada waktu untuk jalan-jalan. Di hari terakhir ini kami dipersilahkan menikmati jalan-jalan sendiri di Bangkok. Ada yg cobain Thai Massage, ada yang shopping lagi :), Kalo saya ya keliling-keliling Bangkok lagi sj mencari souvenir-souvenir unik :).

Say thanks to TX Travel atas pelayanannya, cukup puas Alhamdulillah. Terima kasih untuk Tour leader dari TX Travel yaitu Ms Maya dan Local Guide Mr Anusak.


Pokoknya harus ajak anak-anak kesini menikmati indahnya dunia :).
so Just Dream big guys...krn dengan bermimpi besar kita bisa menikmati keindahan ciptaan Allah yang masing-masing memiliki sejarah yang unik-unik...Tahun 2015 aku harus lebih SKB (Sehat Kaya Berkah) ..






1 comment:

Pelangsing Teh Herbal Daun Jati Cina said...

wah fotonya keren banget nih tante ;)


wisata ke dieng yuk

klik : Paket Wisata Dieng

Powered by Blogger.