LONDON DAY #3 - BRISTOL LIVERPOOL

Day #3, Kamis, 5 Oktober 2017 - BRISTOL LIVERPOOL



Bristol-Liverpool

Kami Menginap di Hotel Mercure Bristol suasana seperti bukan di hotel tapi di Villa, karena sekelilingnya adalah perkebunan dan pedesaan yang sejuk, udara paginya dingin sekali. Dari Bristol, kami 30 Leader Arminareka melanjutkan perjalanan Tour hari ini ke Liverpool.


 




Pemandangan di halaman depan hotel

 

Liverpool terletak di sebelah tebing timur Muara Sungai Mersey di bagian barat laut Inggris. Pusat kota Liverpool terletak sekitar 8 kilometer dari Teluk Liverpool dan Laut Irlandia.

Pada akhir abad ke-19, Liverpool meng-klaim bahwa kotanya sebagai "Pelabuhan Kedua Kerajaan Britania" (Second Port of the Empire) karena mengendalikan jumlah kargo paling banyak kedua setelah London. 

Menurut Mas Moha (Tour Leader kami), Ternyata nama Liverpool diambil dari nama Burung Liver. Burung Liverbird adalah lambang dari kota Liverpool, Inggris. Makanya Lambang dari Group Liverpool ada Liverbird nya.

Hari ini Agenda Kami adalah mengunjungi Stadion Anfield di kota Liverpool Inggris. Walau ketika kami kesini pas sekali stadion nya sedang ada persiapan untuk Rugby, jadinya kami tidak bisa masuk ke dalam, kami hanya berfoto dari luar Stadion saja.

Ini adalah stadion Sepakbola dunia ke 3 yang kami kunjungi. Setelah tahun kemarin kami ke Stadion Barcelona dan Real Madrid.

Walau saya bukan pencinta Bola (saya pecinta Belanja dan Kuliner 😍), tapi mengunjungi Stadion dunia itu menyenangkan dan bangga lho 😊. .
Stadion Anfield ini merupakan kandang bagi Klub Sepakbola Liverpool F.C, yg menampung -/+ 45 ribu org.
The Reds merupakan salah satu tim dengan sejarah yang panjang. Mereka sukses meraih 12 gelar di Eropa.
Stadion ini letaknya di dekat pemukiman penduduk. Sekeliling stadion Rumah penduduk nya rapih, bersih dan teratur sekali. 


 
Stadion Anfield

 
Albert Dock dan The Beatles Story Museum

Albert Dock adalah nama Pelabuhan terkenal di Liverpool. Terletak persis di pusat kota, Albert Dock merupakan salah satu destinasi paling populer di Liverpool.

 
 
 
 

Di Area yang sama yaitu di Albert Dock, ada sebuah Museum yang Museum ini juga merupakan salah satu tempat wisata yang populer lho..
Museum itu adalah *The Beatles Story Museum*, Museum yang didalamnya sudah pasti menceritakan tentang Group Band Rock n Roll Legendaris sepanjang Masa 😍😍. Akhirnya bisa kesini.. Saya adalah salah satu penggemar nya The Beatles. Anggota Band nya yang jadi favorit saya adalah John Lenon, walau ketika John Lennon meninggal saya baru lahir ehehe, tapi saya nge-Fans sekali dengan John Lennon  😍😍..

The Beatles adalah kelompok pemusik Inggris yang memiliki aliran musik rock, dibentuk di Liverpool pada tahun 1960. Band paling terkenal dan Sukses di masa nya hingga sekarang pastinya. 
Sejak tahun 1962, kelompok ini terdiri dari John Lennon (gitar ritem, vokal), Paul McCartney(gitar bass, vokal), George Harrison (gitar utama, vokal), Ringo Starr (drum, vokal). 
Yang masih hidup sampai sekarang, kalau tidak salah tinggal Paul McCartney. .
Bagi yang tidak kenal The Beatles, tidak apa-apa..nikmati saja ceritanya ya 😊.
Ohya, kami juga menyemoatkan Sholat Azhar dahulu di Al Rahma Mosque, mesjid terbesar se-Liverpool UK.



 

 



 











Saya senang sekali trip ke Eropa kali ini yaitu London..karena, kita tidak sulit menemukan tempat ibadah yaitu Mesjid di negara ini. Umat muslim nya juga banyak, nilai toleransi beragama nya pun juga baik. Warga Negara UK sangat menjaga sekali kebersihan serta kenyamanan mesjid yang ada..salut saya..
 




 


Setelah puas Touring ke Stadion Anfield dan Albert Dock juga The Beatles Museum, kami menuju Hotel dan stay overnight at Liverpool. 
Kami menginap di Mercure Liverpool Atlantic Tower Hotel 😍

 








❤️CilyaBCLdcs





















































No comments:

Powered by Blogger.