RESOLUSI KU, RESOLUSI CINTA DAN BAHAGIA DI 2018

Lifestyle, Lifestyle Blogger Indonesia, Famous Blogger Indonesia, Komunitas Emak Blogger, Traveling, Traveling Indonesia, Traveler Hijab


RESOLUSI KU, RESOLUSI CINTA DAN BAHAGIA DI 2018

Sebentar lagi kita akan menyambut tahun baru 2018 dan meninggalkan tahun baru 2017. Tidak ada persiapan perayaan yang akan saya lakukan. Karena kebetulan juga sibuk mengurusi keberangkatan jamaah yang akan umrah di akhir tahun ini, sebab saya memiliki usah travel Umrah dan Haji dan juga menyambut pergantian tahun yang kali ini, hanya melakukan muhasabah bersama di rumah.
2 tahun belakangan ini setiap pergantian tahun saya tidak mengadakan acara apapun. Keluarga kecil kami menikmati kebersamaan kami di rumah saja. Anak-anak juga yang niatnya mau melihat Kembang Api, jam 22.00 WIB juga sudah tidur ehehe..
Alhamdulillah, beberapa Resolusi yang saya buat di tahun 2017 ini hampir 70% nya tercapai, yang belum tinggal 20% nya. Memang kadang tidak tercapainya resolusi kita bukan karena keadaan saja tapi juga karena dari diri kita yang mungkin kurang focus untuk mewujudkannya.
Tahun 2018 nanti saya ingin mewujudkan beberapa resolusi 2017 yang sudah saya buat tapi belum tercapai. Mulai deh membuat dan menulis resolusinya dengan baik dan disertai target nya kapan mau dilaksanakan. Kalau yang resolusi 2017 ini saya tidak masukin target bulannya kapan tercapainya. Jadi karena tidak ditulis kapan target bulannya maka bulan per bulan ya lewat begitu saja, ketika mau ke penghujung waktu baru deh kedubrakan ehehe..



Hajikan Kedua Orang Tua

Iya ini Niatnya juga harus dilaksanakan, karena sekarang masa tunggu haji sudah 5-7 tahun lamanya itu juga yang Haji Plus. Saya usaha Travel Haji dan Umrah tapi belum juga bisa mengHajikan kedua Orang Tua saya, rasanya seperti anak yang belum sukses karena belum bisa menghajikan kedua orang tua saya. Tahun 2018 Insha Allah sudah bisa melunasi biaya untuk kedua orangtua saya menunaikan ibadah haji, mengingat usia orang tua saya yang semakin bertambah tua. Walau masih terlihat sehat tetapi usia tidak ada yang tahu. Makanya berlomba dengan waktu.




Ingin Umrah bersama Anak-Anak di Maret 2018

Ini sudah dua tahun Niatnya terlewati, maka tahun 2018 nanti harus terwujud nih impiannya. Alhamdulillah sejak memiliki bisnis di Travel Umrah dan Haji di tahun 2012, saya bisa mengumrahkan beberapa orang dari hasil ini. Tapi memang belum bersama anak-anak, sebab mereka masih terlalu kecil untuk kami bawa, walau banyak dari jamaah kami yang umur 5 bulan saja sudah dibawa Umrah, tapi bagi saya dan suami karena usia anak saya yang masih belum baliq, dosanya juga masih kami orangtuanya yang tanggung, jadi rezeki yang ada dari hasil kerja saya bersama suami, kami umrahkan Orang Tua, Keluarga tercinta serta orang yang tidak mampu.
Nah 2018 ini walau usia anak saya juga masih belum usia baliq, saya tetap ingin menuliskan niatan saya ini untuk bisa umrah bersama anak-anak.



Bebas Hutang dan Bebas Riba

Hutang pasti ada lah..karena hutang lah yang menjadi penyemangaat hidup #eehh ehehe.. Penyemangat hidup untuk bisa segera melunasinya. Pokoknya Tahun 2018 nanti di Oktober 2018, sudah bebas hutang. Selain bebas hutang saya juga mau Bebas Riba, semua kalau bisa beli nya cash, cash, cash. Sudah 5 tahun ini saya dan suami tidak mempunyai Kartu Kredit. Trauma dengan hutang Kartu Kredit yang bertumpuk karena waktu itu kami pakai untuk usaha serta gali lobang tutup lobang karena usaha yang kami bikin bolak balik bangkrut. Jadi berharap di tahun 2018 ini bisa bahkan Harus sudah Bebas Riba. Semangat ….



Usaha Kuliner Tambah Maju dan Sukses

5 tahun belakangan ini sejak tahun 2012 hingga 2017 ini, saya beserta suami punya franchise Travel Haji dan Umrah. 5 tahun membangun tentu perlu ke-Fokusan yang besar, dan sekarang Alhamdulillah sudah mulai stabil sehingga saya rasa sudah mulai bisa mengambangkan usaha dibidang lain. Saya mencoba kembali usaha kuliner yang sudah pernah saya bangun di tahun 2011 yaitu usaha di bidang kuliner. Saya sempat sewa ruko di pinggir jalan raya sekitar serpong dan sewa satu karyawan. Selain jualan offline, saya juga promosiin di media social yang tahun itu yang popular di Fans Page Facebook dan Twitter . Karena keunikannya inilah usaha ayam bakar saya ini mulai popular, mulai di liput beberapa media. Tetapi buka offline di ruko ini tidak terlalu saya fokusin karena saya kerja dan mulai usaha travel ini maka saya tutup ruko saya dan kuliner nya hanya by order saja.


Akhir November 2017 ini saya mulai lagi  mengembangkan usaha kuliner yang memiliki konsep Homemade Kitchen yaitu Ayam Bakar Opa Khas Gorontalo yang memiliki keunikan di bumbu siram nya. Bumbu Siram nya memang buatan Papa saya dan ini adalah resep keluarga, saya punya ide untuk mengembangkannya. Insha Allah mulai saya pikirkan kembali untuk mengembangkannya dan bisa bertambah maju juga memiliki beberapa franchise di seluruh Jabodetabek.



Hidup Sehat dengan Makanan dan Vitamin yang Sehat

Usia tidak bisa dipungkiri setiap tahun pasti bertambah, stamina juga perlu dijaga dan terlebih lagi adalah kesehatan diri kita. Saya sudah mulai mengurangi makanan yang ber-karbo dan rajin makan sayur serta buah-buahan. Selain itu saya juga saya ingin menambah stamina saya dengan mengkonsumsi vitamin yang terbaik untuk tubuh saya agar terus fit.
Untuk vitamin saya memilih Theragran-M yang sudah ada sejak tahun 1976. Kandungannya juga memiliki kombinasi multivitamin A, B, C, D, E juga mineral esensial (Magnesium dan Zinc) yang bisa meningkatkan, mengembalikan dan menjaga daya tahan tubuh, serta mempercepat proses penyembuhan. Theragran-M cocok juga untuk masa penyembuhan berbagai jenis penyakit yang membutuhkan dukungan daya tahan tubuh yang maksima.


Harganya juga terjangkau hanya Rp.20,000 untuk satu strip dengan isi 4 tablet. Jadi tidak masalah kalau kita bisa mengkonsumsi nya dengan rajin.

Inilah beberapa Resolusi 2018 yang akan saya fokuskan. Saya percaya akan namanya Takdir Allah, tapi tidak semerta-merta kita pasrahkan saja kehidupan kita kepada Allah tanpa ada usaha. Allah tidak mungkin menginginkan hambanya untuk menjadi miskin, pasti nya menjadi Berkah dan Bahagia, tinggal kita nya yang mengejar kebahagiaan itu bagaimana.

Apa Resolusi 2018 mu? Apapun itu, tulislah dan focus lah mewujudkannya. Yakin kita bisa mendapatkan apa yang kita cita-citakan


Love

❤Cilya  ❤









Lifestyle, Lifestyle Blogger Indonesia, Famous Blogger Indonesia, Komunitas Emak Blogger, Traveling, Traveling Indonesia, Traveler Hijab

No comments:

Powered by Blogger.