#Jadibaik di Bulan Baik Berpahala Dunia Akhirat

Lifestyle, Lifestyle Blogger Indonesia, Famous Blogger Indonesia, Komunitas Emak Blogger, Traveling, Traveling Indonesia, Traveler Hijab





#Jadibaik di Bulan Baik Berpahala Dunia Akhirat


Bulan Ramadhan telah kita lewati, menyambut Hari Raya Idul Fitri dengan suka cita dimana di hari yang suci ini, kita bersama-sama bersyukur kepada Allah SWT atas segala pemberian Nikmat Nya kepada kita, terlebih lagi Nikmat Sehat serta Panjang Umur yang Allah SWT berikan kepada kita, sehingga kita masih diberikan kesempatan untuk merasakan nikmat nya bulan Ramadhan dan kesempatan untuk kita agar bisa memperbaiki diri kita menjadi lebih baik lagi dari sebelum nya.

Mencoba membuat perubahan sikap menjadi lebih baik bisa dimulai dari hal kecil lho, tidak perlu menunggu sempurna untuk melakukan suatu perubahan. Kunci nya adalah di Niat dan Action.

Kegiatan #jadibaik kita selama bulan Ramadhan jangan hanya dilakukan di bulan Ramadhan saja, tapi terus kita perpanjang kegiatan baik kita seterusnya sepanjang usia kita, malah kalau perlu tambahkan sifat #jadibaik kita setiap hari nya #selfreminder juga nih ehehe 😊

Seperti apa sih membuat suatu perubahan sikap #jadibaik itu dalam hal kecil?

Libatkan Allah Sebelum dan Sesudah Kegiatan Kita

Selama bulan Ramadhan, pasti banyak perubahan dalam hal ibadah yang kita perbaiki. Baik itu mulai rajin dan ontime mengerjakan sholat 5 waktu nya hingga mulai menyempatkan untuk membaca Al Qur’an paling tidak satu hari satu juz. Ibadah bisa kita lakukan sambil melakukan aktitivitas sehari-hari kita juga lho, seperti berdzikir dan berdoa.

Mulai kita berbuat lebih baik dengan membiasakan membaca Doa sebelum melakukan kegiatan kita dan juga setelah selesai mengerjakan kegiatan kita, agar semuanya berjalan lancar dan selalu mendapatkan ridho dari Allah SWT. Jadi libatkan Allah sebelum melakukan kegiatan kita jangan setelah melakukan kegiatan kita lalu dapat hasilnya baru kita libatkan Allah didalam nya 😊



Jangan Lupa Ucapkan Terima Kasih

Jika kita dibantu oleh orang lain, apapun itu baik hal kecil maupun hal besar, jangan pernah lupa untuk mengucapkan kalimat “Terima Kasih”. Hal simple ini bisa memberikan banyak makna, yang mengucapkan hati nya bahagia, yang menerima ucapan juga hatinya pasti bahagia.



Bersyukur dan Bahagia

Bersyukur dan Bahagia itu sangat sederhana. Bersyukur akan hal kecil misal nya ketika kita lagi kejar waktu dan ketika lagi di jalan, traffic light nya selalu kedapatan lampu hijau. Ketika kita lagi sedang mau antri di bank yang hanya buka satu line ternyata tiba-tiba, line ke dua dibuka dan kita dapat barisan antrian nomor satu. 
Pokoknya hal kecil yang kita dapat apapun itu, jadikanlah moment tersebut moment nya kita bersyukur dan bahagia selalu.



Buang Sampah Pada Tempatnya

Cintailah Bumi kita. Mulai buanglah sampah pada tempatnya. Jika sedang di public area, habis buka bungkus permen atau bungkus makanan dan ternyata di sekeliling kita tidak ada tempat sampah, maka lipatlah bungkus itu lalu taruh dulu di tas kita sampai kita ketemu tempat sampah untuk membuang nya. Bayangkan sejuta orang melakukan hal seperti ini..pasti akan semakin jarang kita jumpai sampah berserakan di jalan atau di public area.



Jika Berkendara Jangan Lupa Kasih Tanda Lampu Sen Jika akan Belok

Ini sering banget saya ketemu orang yang seenaknya saja belok tanpa mikirin kendaraan di depan, belakang bahkan samping nya. Selain membahayakan diri si pengendara itu sendiri juga membahayakan di sekitar nya. Jadi mulailah untuk lebih care sedikit terhadap sekitar kita ketika kita sedang berkendara. Hal kecil ini dampak nya sangat besar bagi keselamatan kita bersama.



Berbagi dan Bersedekah

Berbagi dan Bersedekah tidak perlu menunggu sampai mampu dan berlebih baru kita berbagi dan bersedekah. Mulai saja dari hal kecil, berapapun jumlah nya. Karena Allah SWT tidak melihat besar kecilnya nominal yang kita keluarkan, tetapi melainkan dari Niat dan Ikhtiar kita.

Di Era Milenia ini, kita bisa dengan mudah berbuat #jadibaik dengan berbagi dan bersedekah tanpa perlu bingung bagaimana cara melakukannya dan bagaimana cara menyalurkan nya. Salah satu yang membantu mempermudah kita berbagi adalah melalui TCASH.

Apa itu TCASH ? Sebenarnya saya sudah sering liat iklan TCASH di beberapa Media Sosial dan juga pembicaraan dari beberapa teman-teman. Tapi masih belum paham apa sih TCASH itu.



TCASH adalah layanan uang elektronik dari Telkomsel yang sudah mendapatkan dan memiliki izin dari Bank Indonesia sebagai penyedia layanan uang elektronik. TCASH berbeda dengan pulsa, yang mana kita bisa menyimpan uang kita dan menggunakan uang kita untuk melakukan transaksi-transaksi.



Akhirnya saya download juga aplikasi nya. Setelah saya buka ternyata banyak sekali fitur macam-macam transaksi di dalam nya yang bisa mempermudah kita melakukan transaksi sehari-hari kita. Sudah banyak Merchant TCASH didalam aplikasi TCASH ini. Kita bisa bayar listrik, TV Kabel, Internet, Asuransi, Cicilan pinjaman, beli pulsa bahkan beliin pulsa orang lain. Tapi yang lebih menarik lagi bagi saya adalah kita bisa melakukan donasi lewat TCASH..



Wowww menarik sekali. Ini dia satu aplikasi yang didalamnya bisa melakukan tansaksi apa saja tanpa ribet dan tanpa perlu waktu untuk melakukan offline, semua cukup dilakukan dengan online saja. Jadi sekarang saya sudah #pakeTCASH untuk bertransaksi.

Berikut ini cara penggunaan TCASH di HP kita. Info lebih lengkap nya bisa cek di TCASH.id


Bagi kamu yang baru menggunakan aplikasi TCASH, tidak perlu khawatir atau bingung bagaimana cara mengisi saldo TCASH kamu. TCASH benar-benar memberikan kemudahan bagi pengguna nya. Bisa lewat ATM, Internet Banking, Mobile Banking atau bahkan bisa lakukan di beberapa toko ritel yang ada. So easy lah pokoknya 😊



OK back to Berbagi atau Bersedekah dengan #pakeTCASH ya.. 
Di dalam pelayanan aplikasi TCASH, ada pilihan Donasi, kita bisa lakukan transfer Donasi ke beberapa Merchant TCASH yang sudah bekerjasama dengan TCASH. Kita tinggal pilih saja mau menyalurkan rezeki kita untuk sedekah kemana.


Selain Donasi, kita juga bisa lho kirim uang untuk orangtua, keluarga atau orang tersayang kita. Dengan TWALLET (TCASH Wallet) mengirim uang begitu mudah dan aman. Untuk menggunakan akses ini, kita perlu mengupgrade TCASH kita ke Paket Full Service. Maksimum transaksi bisa sampai Rp.20,000,000.


Menarik sekali kan fitur aplikasi dari TCASH ini. Cara pakai TCASH nya pun juga mudah kita aplikasikan..
Yukk alihkan semua transaksi kita #pakeTCASH.. Kalau ada yang bisa mempermudah kegiatan transaksi kita, untuk apa cari yang ribet. TCASH-in saja semua transaksi kita 😊. Selamat mencoba #jadibaik dengan #pakeTCASH . 

Yang terpenting, menjadi baik nya jangan hanya dibulan Ramadhan saja yaa..setiap hari terus lah lakukan sikap #jadibaik kita kepada siapa saja.




Salam 
💓Cilya💓
Mompreneur, Blogger, Happy Mom & Happy Wife






14 comments:

Syafitri Swastivita said...

Saya sudah install T-Cash donkk.. selain mudah, saya jg bisa berbelanja dgn murah.. Karna byk promo2nya...hihii

Dwi Arum said...

Saya juga pengguna tcash mba. Banyak kemudahannya dan lagi kalau isi pulsa sering dapet cash back yg bisa kira gunain misalnya untuk beli paket data, dan lainnya. Mau kirim paket data untuk nomor lain juga bisa.

fenni bungsu said...

Mudahnya sekarang berkat era digitalisasi, pembayaran bisa dengan beberapa klik lewat ponsel by TCash. Jadi nggak perlu capek-capek lagi

Yunita Tresnawati said...

Duuh ga pakai telkomsel, padahal t-cash ini banyak sekali manfaatnya. Andai provider saya punya fitur seperti ini. Memudahkan sekali

Natra rahmani salim said...

Saya penggemar berat tcash dan selalu isi saldo setiap kemana mana. Apalagi kalo diskon di merchant offline banyak bangey cashbacknya.

Nurul Dwi Larasati said...

Harus dong dilakukan kapanpun untuk #jadibaik. Ternyata lewat aplikasi TCASH bisa meujudkan kebaikan itu ya.

Bunda Erysha (yenisovia.com) said...

Bener ya bun. Menjadi baik itu bisa kita mulai dari hal sederhana seperti yang mba bilang di atas ��. Dalam hidup kita harus jadi pribady yang baik dan lebih baik lagi. Semangat

Ade UFi said...

Wah ternyata hal2 sederhana bisa membuat kita jadi baik ya. Apalagi dibantu sama aplikasi tcash utk bersedekah. Menarik infonya.. ma kasih ^_^

Aswinda Utari said...

Hmm.. Jd inget bulan ramadhan kemarin..lebaran sy terselamatkan krn ad saldo TCASH. Senang banget lah pokoknya klo ingat hal itu. :)

Mamah Kenyang said...

Jadi baik sih harusnya bukan hanya di bulan baik aja ya mbak, setiap hari pun hadusnya kita terus jadi baik.
.
Saya juga pengguna TCASH, murah2 banget mbak harganya. Sering saya beli pulsa

Sally said...

Duh kok banyak banget tawaran menggiurkan....instal TCash juga ah

Anisa Deasty Malela said...

Sedih,, TCash saya raib bersama handphone karena kecopetan. Mau beli nomor lagi yang baru tapi sudah nyaman sama yang biasa di pakai.. Ga dapat kemudahan melalui TChas lagi deh.

cici desri said...

ngasih sen saat berkendara juga termasuk amalan baik ya kak, selain gak bikin orang celaka, juga gak bikin orang emosi dan mengrutu ngatain karena sebel tetiba belok hihihi

Wian said...

Bersyukur dan bahagia, 2 hal yang terlihatnya simpel tapi susah untuk dipraktekan. Jika ingin bahagia, maka bersyukurlah.

Powered by Blogger.