DIGITAL HUB PROGRAM TERKINI DARI BSD CITY & SINARMAS LAND

Lifestyle, Lifestyle Blogger Indonesia, Famous Blogger Indonesia, Komunitas Emak Blogger, Traveling, Traveling Indonesia, Traveler Hijab





DIGITAL HUB PROGRAM TERKINI DARI BSD CITY & SINARMAS LAND


Rabu, 15 Agustus 2018, saya menghadiri undangan BSD DIgital Society Gathering 2018 yang diadakan oleh Sinarmas Land dan BSD City.
Yang hadir adalah para Blogger dan Influencer yang berada di sekitar Tangerang. 



Sinar Mas Land tuh memiliki project yang hampir tersebar di seluruh Indonesia  seperti di Jawa, Kalimantan dan masih banyak lagi. BSD City dan Sinarmas Land ingin memperkenalkan program nya yang inovatif yaitu Digital Hub yang mana program ini rencana nya akan menjadikan BSD sebagai kawasan Digital terbesar di Indonesia, contohnya seperti Silicon Valley yang ada di San Fransisco. Yaitu sebuah kawasan yang terintegrasi dengan dunia digital, dimana infrastruktur pembangunan di dalam nya saling mensupport satu sama lain dengan kemajuan teknologi.



Informasi pertama di sampaikan oleh Bpk Irawan Harahap selaku Project Leader Digital Hub Sinarmas Land.

Beliau memperlihatkan Mapping project area BSD City. Lahan yang sudah disiapkan -/+ 25,86 hektar untuk mendukung program Digital Hub ini, Salah satu planning nya adalah di beberapa pusat bisnis nya akan ada perusahaan-perusahaan digital dunia yang membuka cabang nya di area BSD City, selain itu membuka lahan untuk pusat edukasi atau sekolah dan juga universitas yang bergerak di bidang IT untuk menjadikan pusat kreatif Industri. Tidak hanya itu, rencana lain nya adalah dibeberapa titik-titk central akan dilengkapi fasilitas hotspot dan CCTV.



 


Dari Mapping Project nya Sinarmas Land dan BSD CIty ini, terdapat 6,000 hektar dimana 50% nya sudah terbentuk bangunan. 
Di tengah-tengah area kurang lebih ada 800 hektar, dibangun Commercial distrik. Dimana di area tersebut dibangun Pusat Perkantoran, Olahraga, Rumah Sakit Hotel, dan Sekolah. Ice Convention Centre termasuk di dalam area tersebut. Untuk informasi tambahan saja, Ice Convention Centre ini adalah Convention terbesar ke dua di Asia lho..yang diperkiran luas nya 4x JCC di Senayan..Woow yaa..

Jika kamu mau ke daerah BSD City, tidak perlu khawatir akan akses transportasinya, sebab akses transportasi ke BSD City sudah lumayan lengkap boleh dibilang. Akses nya apa saja sih? Ada akses Kereta, Bus dan Jalan Tol. Pengembangan fasilitas akses transportasi selanjutnya yang sedang dalam proses adalah pembuatan jalur akses Tol dari BSD menuju ke Balaraja. 

BSD City  dan Sinarmas Land melakukan konsorsium dengan pihak Astra dan Kompas Gramedia yaitu membangun Tol menuju Balaraja tersebut -/+ panjangnya 38 km, dimana tambahan tol tersebut dimulai dari exit tol perumahan The Green. 

Beberapa inovasi yang dibuat oleh BSD City diantaranya adalah :
1. Menyediakan fasilitas CCTV di beberapa titik area di BSD CIty. Selain untuk menjaga keamanan juga untuk memudahkan mengetahui titik mana yang sedang terjadi traffic jam / kemacetan sehingga dengan cepat bisa mengalihkan ke alternatif jalan lain.

2. Customer Care untuk memudahkan warga BSD mendapatkan informasi. Contoh nya bisa mengecek rumah mana yang sampah nya belum diangkut dan sebagai nya.

2. Free Wifi di Public Area selama masih di kawasan BSD City. Disediakan beberapa spot untuk bisa mengakses internet dengan free dengan hanya memasuki email kita.

3. One Smile Mobile Apps
Ini adalah salah satu aplikasi yang bisa kita unduh di App store handphone kita dimana aplikasi ini dibuat agar para penghuni di BSD dapat dengan mudah melakukan kegiatan dari tempat nya tanpa perlu repot keluar rumah atau keluar kantor. Dimana aplikasi One Smile ini kita dapat mengakses transportasi, berbelanja online, membeli tiket nonton, mencari makanan sampai membayar tagihan-tagihan. 


Semua planning ini saling terkait satu sama lain dengan program Digital Hub yang sedang dibangun oleh Sinarmas Land dan BSD City. 


Informasi selanjutnya adalah mengenai Program #SatuBSD yang dibawakan oleh Bpk Panji Himawan selaku Corporate Communications & Internal Division Head BSD City.



Bapak Panji menjelaskan tentang Program #SatuBSD yang ternyata kalimat 'Satu' ini memiliki arti lho..yaitu Silaturahmi AnTar Umat Berdikari, Sehat, Damai. Dimana Tujuan dari Satu BSD ini adalah:
1. Meningkatkan rasa memiliki antara warga BSD dan bukan BSD
2. Menggali potensi bersama terkait kehadiran BSD
3. Meningkatkan kerukunan, suatu saat nanti warga BSD yang mengelola sendiri




Program dari Berdikari adalah mengadakan Pasar Rakyat, Peternakan Rakyat, Pendidikan dan Pelatihan serta CODER (COmmunity for Digital Enterpreneurship, CReativity and InnovationS)

Program dari Sehat yaitu seputar Olahraga, Medik (seperti Layanan kesehatan dari Eka Hospital) dan Budaya (seperti mengadakan Nonton Bareng, Festival Hijau dan Green Habit)

Program dari Damai yaitu dari sisi Religi (seperti mengadakan BBQ - Berantas Buta Qur'an, Umroh Gratis, Festival Ramadhan dan Santunan Anak Yatim). 
Satu lagi dari sisi Bhineka dan Lintas Agama (seperti Perbaikan sarana Ibadah dan Gebyar Kemerdekaan)





Saya mendukung dan turut bangga akan program Digital Hub dari BSD City bersama Sinarmas Land ini. Karena Insha Allah dengan program-program ini, akan lahir generasi milenial yang kreatif di bidang Industri Tekhnologi sehingga bangsa Indonesia semakin terdepan dan yang utama adalah mencetak para enterpreuner muda yang dapat mensejahterakan masyarakat Indonesia, dimana semua berawal dari ide dan inovasi kreatif Digital Hub ini.

Diakhir acara, BSD City dan Sinarmas Land memberikan games seru dan juga doorprize yang mana hadiahnya luar biasa yaitu handphone, semua ini dipersembahkan untuk kami para blogger yang hadir dan tidak lupa ditutup dengan foto bersama.








Sukses untuk BSD City & Sinarmas Land, ditunggu wujud dari inovasi brilliant Digital Hub ini


Salam

💗Cilya💗
Mompreneur, Blogger, Happy Mom & Happy Wife





















Lifestyle, Lifestyle Blogger Indonesia, Famous Blogger Indonesia, Komunitas Emak Blogger, Traveling, Traveling Indonesia, Traveler Hijab


9 comments:

Lendy Kurnia Reny said...

Iya...Ice BSD ini luaass pisaan yaa...
Aku tuuh suka terkagum-kagum kalo ke BSD.

Banyak banget kehidupan mevvah di sana.

Kereen keren.

Noe Traveler said...

Programnya keren banget, terutama yg green habbit. Mengajak utk mencintai bumi secara tidak langsung

Liza said...

inovasi yang sangat keren dari sinar mas land ya mbak.

Dian Radiata said...

Waaah keren-keren ya program Digital Hub dari BSD dan Sinarmas Land ini. Moga segera terealisasikan yaa

Tuty Queen said...

BSD tambah maju deh, dulu pertama kesini masih sepiii dan belum banyak fasilitas. Salut deh dengan Sinarmas Land, BSD semakin keren dan banyak fasilitas yang bermanfaat.

indah nuria Savitri said...

lots of new and updated information from the gathering ya Mba...Seru pasti kumpulnya

Faridilla Ainun said...

Keren banget programnya, jadi makin betah ya orang tinggal di BSD

Helena said...

BSD City ini memang kota modern dan tertata. Semuanya terintegrasi. Dari stasiun mau ke gedung-gedung lainnya udah sambung bus yang gratis. Sistem pengamanan juga oke yaa dengan banyaknya CCTV.

Antung apriana said...

Wah keren euy programnya BSD. Jadi pengen ke sana kalau ke tangerang nanti

Powered by Blogger.