(JFW) Kolaborasi Fashion Indonesia dan India

7:56 AM

Selain kembali menyajikan pergelaran busana para desainer terkemuka Indonesia, malam pembuka JFW 09/10 menghadirkan kolaborasi dua kebudayaan, Indonesia dan India dalam show dan gala dinner charity night bersama majalah dewi, A Tale of Two Cultures A Highlight of the Festival of India and Jakarta Fashion Week .

Dua desainer terdepan Indonesia, Sebastian Gunawan dan Priyo Oktaviano, serta dua desainer India berskala internasional, Tarun Tahiliani dan Malini Ramani tampil membawakan deretan gaun-gaun mengagumkan. Keempat perancang terpilih telah sukses merekam kekayaan ragam kain dua negara dan menampilkan intepretasi mereka yang berkarakter kuat.

Sebastian Gunawan tampil awal. Sebagaimana Seba, yang konsisten menampilkan rangkaian kesempurnaan gaun-gaun hitam satin sutera yang dipadukan dengan motif pashmina India yang indah, berwarna cerah, juga sentuhan lace. Kesemuanya menonjolkan gaya yang elegan, feminin, dan cantik.

Malini Ramani tampil kemudian, bermain-main dengan aneka kain Indonesia, dari sarung, songket, hingga motif batik. Malini menjadikan kain-kain tersebut tampil dengan garis minimalis sekaligus ekperimental. Dipadukan dengan aksesori yang khas India.

Priyo Oktaviano hadir dengan tema Heaven and Earth. Menggunakan katun beraplikasi motif India yang unik dari Bamer Rajastan dan kain Sari tulle berhias bebatuan, serta sutra satin Kantha Sari. Koleksi tersebut hadir dalam dua palet warna, krem pucat untuk melukiskan kemurnian dan kesucian untuk heaven. Lalu hitam untuk menggambarkan dosa dan penderitaan pada earth. Hadir dalam garis khas Priyo, minimalis pada palet nude dan tegas pada palet hitam.

Tarun Tahiliani menutup show dengan rangkaian gaun-gaun yang menonjolkan sensualitas India pada ragam kain tenun, songket, sarung hingga batik Indonesia. Warna-warna cerah, hingga hijau lumut dan ungu tampil dinamis dan beberapa tampak playful, menampilkan keharmonisan gaya India dan keindahan kain Indonesia. Menyegarkan.

No comments:

Powered by Blogger.