Lebaran Vs Pulang Kampung Vs Pencarian PRT

Ramadhan sudah berakhir, Takbir sudah berkumandang, tibalah hari kemenangan para Umat Muslim di dunia krn sudah hampir 1 bulan penuh kita melaksanakan puasa dimana segala hawa nafsu kita sebagai manusia diuji oleh Nya.

Sedih memang krn suasana Ramadhan hanya 1 th sekali kita rasakan, dan semoga kita selalu diberikan umur panjang serta kesehatan hingga kita bisa lagi merasakan bulan Ramdhan bersama orang-orang tercinta kita.

Berbicara soal Lebaran yang pasti identik dengan 'Pulang Kampung', juga Silaturahmi yang mungkin akan kita rasakan 1 tahun sekali . Dan saya pun ingin berbagi cerita tentang yang namanya Pulang Kampung dan silaturahmi bersama sanak keluarg.
Ada hal menarik tentang Pulang Kampung walau saya seumur-umur dari lahir sampai menikah pun belum pernah merasakan yang namanya 'Pulang Kampung' dengan berdesak-desakan di Kereta atau Bus lalu mengalami yang namanya macet berkepanjangan hingga hampir 1 hari hingga 2 hari lamanya...entah patut disyukuri atau bagaimana krn tidak merasakan hal-hal spt itu, sebab Orang Tua dan Mertua semua tinggal di kota yang sama yaitu Jakarta :).
Tapi..iya tapi nih saya merasakan imbas dari yang namanya Pulang Kampung yaitu ditinggal mudik si Mba yang kerja dirumah, baik itu yang beres-beres rumah maupun yang jaga anak-anak. Dan biasanya juga nih (masalah emak-emak) si mba hampir 80% tidak kembali lagi kerja di tempat kita yang artinya kita para emak-emak siap-siap lagi deh mencari kesana kesini info mengenai 'Mba' baru sebagai pengganti 'Mba' lama :)..psstt...problem PRT adalah problem yang never ending story deh sepertinya ehehe...
Mulai deh menjadi upik Pink (abu nya diganti dengan pink biar kerenan dikit & sesuai warna kesukaan saya) ..mulai dari beres-beres rumah, cuci & setrika pakaian dsb nya..sunggu luar biasa sekali capenya ..tapi bagi saya ini adalah ajang membakar lemak dan kalori krn kita bergerak..yaah paling tidak ada nilai positif nya deh dari ditinggal si mba mudik :).
Saya yakin banyak para kaum ibu-ibu diluaran sana merasakan hal yang sama dengan saya ehehe..

Soal cerita menjadi upik Pink nya kita sudahkan dulu ya lanjut ke topik silaturahmi.
Yang saya rindukan adalah berkumpul bersama sanak keluarga yang mungkin memang moment inilah kita berjumpa dan satu lagi yaitu makan Ketupat + Opor Ayam + Sambal Goreng Ati..yummy...
Jujur saja nih, saya belum pernah masak makanan-makanan itu, selain tidak hobby masak saya lebih suka sebagai penikmat masakan saja :)..

Lebaran tahun ini tidak jauh beda dengan lebaran sebelumnya yaitu menginap di rumah Mertua bersama dengan kakak-kakak dari suami berkumpul semua disana. Tahun ini adalah tahun kedua Sholat Ied dengan si baby D yang baru berumur 1th, 4 bln..thn kemarin si baby msh umur 3 bulan..
Seru sekali..saya sudah khawatir saja si baby D bakalan nangis, ternyata..yupp he is so adorable..Good Job Baby D *Hug*.g
Selesai Sholat ini dia yang saya rindukan yaitu moment 'Sungkem' ke Orang Tua..sudah pasti penuh dengan tangis haru...
Setelah itu..yup, ini dia yang ditunggu-tunggu..pembagian Angpao *Yippie yeay*..
Memang sih saya sdh tidak dapat Angpao lagi malah bagi-bagi Angpao tapi yg bikin ikutan exciting adalah ketika anak-anak kita kedapatan Angpao juga..melihat kebahagiaan mereka menerima uang dari Rp.5.000 sampai Rp.100.000 ..luccu bgt ekspresi mereka :)). 

Saya mau share foto-foto Lebaran kami yang subhanallah diwarnai dengan sukacita..Alhamdulillah, kami semua masih merayakan lengkap..dan semoga kebahagiaan ini terus kami rasakan tahun-tahunn berikutnya..Aamiin.
 Sholat Ied bersama baby D ku..

   
 Photo bersama Ibu & Bapak Mertua ku dan Keluarga Kecilku

 
 Bersama keluarga besar..Alhamdulillah kita kebagian ketempatan Lebaran, krn tiap tahun biasanya digilir :)
 
 Baby D, Mas Danen (Kiri) bersama Tante Kakak dan juga Gyan (Sepupu nya kiddos - anak dari adikku)

 Bergaya dengan Tongsis :))


 My Sister, Baby D and with my Dad

 Aku , Hubby, Kakak Ipar (Mba Tari) dan Jamaah (Pak Ginto tk Pijit Tuna Netra yg sdh kita berangkatkan Umrah dalam Sedekah Umrah 505 Jamaah 26 April 2013)

Bagaimana dengan lebaran teman-teman semua? Apapun itu mari kita rayakan dengan sukacita dan terus bersyukur kepada Allah atas apa yg diberikannya ya ..
Dan saya Pribadi segenap Keluarga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri Mohon Maaf Lahir dan Batin









No comments:

Powered by Blogger.