PERMAINAN EDUKATIF BERSAMA COLOUR TO LIFE DARI FABER-CASTELL

Lifestyle, Lifestyle Blogger Indonesia, Famous Blogger Indonesia, Komunitas Emak Blogger, Traveling, Traveling Indonesia, Traveler Hijab



PERMAINAN EDUKATIF BERSAMA COLOUR TO LIFE
DARI FABER-CASTELL


Waktu kecil dulu saya hobby banget yang namanya menggambar dan mewarnai. Bahagia rasanya dibelikan buku mewarnai sama Papa atau Mama kita. Sampai sekarang saya masih suka tuh yang namanya mewarnai, kadang suka ikut-ikutan si bungsu mewarnai. Sepertinya kegemaran para anak-anak pasti salah satunya adalah mewarnai.

Mewarnai juga merupakan salah satu cara mengasah otak kita untuk kreatif dan melepas stress. Sekarang pun, menggambar atau mewarnai dijadikan salah satu cara  para psikiater untuk memberikan terapi kepada anak atau pun kita yang dewasa untuk proses penyembuhan yang mana istilah nya yaitu Art Therapi. Jadi ngga usah malu untuk menggambar atau mewarnai, walau usia kita sudah bukan anak-anak lagi. Sebab siapa tahu kita jadi lebih rileks dan sedikit mengurangi tingkat stress kita😊

Bicara mewarnai, saya mau sharing nih salah satu produk terbaik untuk alat mewarnai dari Faber Castel. Pasti semua sudah pada tahu kan Faber Castel? Salah satu produk legend tertua di dunia yang bergerak dibidang produksi pensil, perlengkapan menggambar juga peralatan menulis.

Sedikit menceritakan history dari perjalanan tumbuh kembang nya bisnis dari Faber Castel, awalnya sekitar tahun 1761, Kaspar Faber membuat sebuah produk pensil di Steint, Germany dengan memiliki merk atau label A.W.Faber yang mana merupakan sebuah merk pertama untuk produk alat tulis. Seiring berjalan nya waktu, produk dari Faber semakin berkembang dan semakin besar. Perkembangan ini merupakan hasil pengembangan dari anak cucu Kaspar Faber yang meneruskan bisnis dari Kaspar Faber. Sekitar tahun 1898 nama A.W Faber berganti menjadi A.W. Faber-Castel yang kita kenal sampai saat ini.

Faber-Castell amat sangat mengedepankan inovasi-inovasi serta kualitas produk nya, karena visinya adalah: Kualitas dan Inovasi mengarah pada Kesuksesan. Tujuan dari Visi Faber-Castell adalah menciptakan produk untuk menginspirasi imajinasi, berpikir kreatif, dan membuat anak-anak senang karena mereka adalah masa depan kita. Berpikir kreatif adalah salah satu hadiah terbesar yang harus didorong karena ini inovasi yang mengilhami dunia tempat kita hidup.

Itulah tadi sedikit sejarah mengenai Faber-Castell, dan sekarang kembali kita review produk terbaru nya Faber-Castell ini. Sebenarnya Connector Pen ini adalah produk yang sudah lama di produksi oleh Faber-Castell dan saat ini sudah diperbaharui lagi dari segi design bentuk dan ukuran nya. Bahkaaann, sekarang ditambah lagi dengan inovasi yang namanya Connector Colouring Pens dengan dibuatnya sebuah product dengan tema Colour To Life.

Tampilan Connector Colouring Pens yang terbaru ini menurut saya lebih kecil karena sebelumnya 'gendut' ukurannya. Yang sekarang lebih dinamis dan pas ditangan. Saya suka bikin sketch design baju dan saya sudah pergunakan Connector Colouring Pens ini sudah lama. Saya suka karena enak digunakan untuk menggambar, lembut dan juga warna nya beragam. 

Untuk kebutuhan alat tulis menggambar anak-anak, saya juga berikan Connector Colouring Pen ini, karena di bagian tutup nya dibuat saling connecting, dimana bisa mencegah ada yang hilang-hilang salah satu warna. Namanya juga anak-anak, belum rapih untuk bagian organizing segala sesuatu. Dulu kalau beli spidol warna sekali atau dua kali pakai pasti ada spidol yang nyelip entah dimana. Dengan adanya connecting di tutup spidol pada connector colouring pen ini, meminimalis kan yang keselip-keselip itu dan jadinya untuk kita para mommy-mommy tidak boros bolak balik belikan spidol ehehehe





Yang masih belum tahu apa sih Colour To Life itu? Colour To Life adalah permainan mewarnai dengan dunia digital, yaitu kita mewarnai gambar yang ada di Buku Color To Life yang mana kertas gambar didalamnya sudah augmented reality colouring book dan mewarnai nya menggunakan connector pen dari Faber-Castell sehingga gambar yang diwarnai akan lebih hidup. Setelah diwarnai kita scan gambar yang sudah kita warnai ke dalam game Colour To Life lalu kita bisa menikmati games 3D dari hasil karya mewarnai kita. Saya berani garansi deh, anak-anak kita pasti excited banget dan bangga karena karya nya bisa terwujud dalam bentuk games. Menurut saya ide ini cukup brilliant.



Ketika dapat kiriman Paket Colour To life dari Komunitas Emak Blogger dan juga Faber-Castell, yang excited itu adalah si bungsu yaitu baby Dana. Langsung minta dibikinkan video tentang dirinya yang excited akan produk Colour To Life. Lalu akhirnya ya kita langsung mewarnai bersama. Yang membuat baby Dana tambah senang lagi ketika saya download aplikasi Colour to Life di handphone saya dan men-scan kan hasil mewarnai nya yang langsung berubah dengan berwujud 3D.

Ini Video keseruan kami (Saya dan Baby Dana) bersama Colour To Life dari Faber-Castell







Satu Paket Colour To life ini selain ada 20 pcs Connector Colouring Pens juga ada buku mewarnai nya yang sudah di setting kertas gambar augmented reality colouring book untuk dapat di download di aplikasi nya. Didalam buku mewarnai nya ada lima tokoh games yang masing-masing memiliki tiga model gambar yang berbeda-beda, jadi total ada 15 lembar yang dapat diwarnai dengan connector colouring pen yang ada di dalam paket nya tadi.


Lima games yang ada di buku yaitu Giddy Up, Pogo Boy, Dress Up Challenge, Balance Your Brain dan Safe Flight yang mana dari masing-masing karakter ini memiliki manfaat. Manfaat? Iya..manfaat untuk kreatifitas kita, hebat yaa?? Kita tidak hanya diminta untuk mewarnai dan main games, tapi juga bisa mengasah kreatifitas kita.







Apa sih manfaat dan keunggulan masing-masing karakter games ini?
Safe Flight, Giddy Up dan Pogo Boy, manfaat dan keunggulan nya untuk melatih motoric kita

Dress Up Challenge dan Balance Your Brain, manfaat dan keunggulan nya adalah untuk melatih keseimbangan otak kiri dan otak kanan.

Yuuk kita lihat satu per satu bagaimana menarik nya memainkan dan menggambar versi Colour To Life bersama Faber-Castell. Berikut saya share Video Tutorial nya dari Colour To Life Faber-Castell




Dan ini adalah versi praktek saya melakukan permainan edukatif ini bersama Colour To Life dari Faber-Castell. Setelah lengkap di warnai, kita download atau unduh dulu aplikasi nya di app store maupun Google Play Store. 



Lalu aplikasi Colour To Life yang ada di handphone kita, kita hubungkan dengan Buku Colour To Life dengan cara menscan seperti contoh dibawah ini. Setelah itu, tadaaa…tampilan gambar yang sudah kita warnai, berubah menjadi 3 dimensi. Ini foto baby Dana sedang mencoba scanning gambarnya ke dalam games yang ada di handphone, setelah terscan dengan posisi jarak -/+ 30cm maka gambar kita akan berubah menjadi 3D di tampilan handphone kita.



Tanda sudah terscan yaitu ada tanda hijau menyeluruh pada gambar kita



Dan inilah tampilan 3D nya seperti ini. Seruuu banget,  jangan kan Baby Dana..saya saja ketagihan mencoba permainan-permainan yang ada di Colouring To Life di handphone saya. Ternyata, si kakak juga senang lho main games yang ada di Colouring To Life




Kita bisa pilih mau main games karakter yang mana. Berikut tampilan nya:













Tidak hanya main games lho, kita juga bisa berfoto selfie dengan karakter yang sudah kita warnai.Dijamin bukan hanya anak-anak kita saja yang ketagihan, tapi kita juga ikutan ketagihan. Ngga percaya? Coba sendiri deh..








Colour To Life ini pertama kali saya tahu adalah dari Toko Buku Gramedia, awal karena belum paham maksud dan tujuan dari Colour To Life ini, serta saya pikir hanya sebuah buku gambar biasa, saya tidak terlalu ngeh untuk beli. Sampai si mba SPG nya menerangkan kehebatan dari buku Colour To Life ini. 

Ternyata tidak hanya bisa kita dapatkan di beberapa toko buku terkenal saja, tapi juga bisa di beli di Tokopedia.

Colour To Life menurut saya sangat inovasi dan edukatif untuk anak-anak dan para orang tua pun juga bisa terlibat dalam aktivitas di dalam nya, karena Faber-Castell mengemas nya sangat inovasi dan juga permainan yang berbeda dari permainan 3D lainnya.


Semoga, Faber-Castell terus semakin membuat inovasi-inovasi yang edukatif untuk anak-anak lewat produk-produk nya. 



💓Cilya💓
Mompreneur, Blogger, Happy Mom & Happy Wife










Lifestyle, Lifestyle Blogger Indonesia, Famous Blogger Indonesia, Komunitas Emak Blogger, Traveling, Traveling Indonesia, Traveler Hijab

30 comments:

Hida said...

Aku juga suka nih mewarnai, salah satunya sebagai me time dan penghilang bosen. Apalagi kalo gambarnya bisa jadi hidup dan dibikin game wahh tambah semangat deh.

Emma Malika said...

Keren ya Faber castell warnanya dan performanya, anakku suka banget pakai Faber 😊😊

Elva susanti said...

Faber castell yg sekarang makin keren ya mbak, hasil mewarnai bisa seolah2 hidup. Beruntung banget saya bisa punya faber castell model ini. Lumayan buat naikin mood kalau lagi galau. Wkwkwk

Eni Martini said...

Keren banget ih, ini mah gak cuma anak-anak yang suka. Tapi aku ibu-ibu juga suka

Aminnatul Widyana said...

Wow... Bisa buat selfi juga ya? Seneng nih buat yang suka selfi2. Selain menggambar juga bisa fotografi.

Ade UFi said...

Seru nih mba main ini. Anakku aja seneng bangeeet. Yang tadinya ga suka mewarnai jadi suka banget dan serius pula mewarnainya.

Bunda Erysha (yenisovia.com) said...

Dari reviewnya aja udah bikin aku jatuh cinta ama permainan dari faber castel ini. Mendidik sekalgus menyenangkan pada anak. Suka...suka...sukaaa

fenni bungsu said...

Kalau udah brand dari faber castell, nggak diragukan lagi deh.. selain bagus, anak-anak jadi tambah kreativitasnya

Dwi Arum said...

Aaaak, aku mash takjub ini pensil warna bisa punya efek begitu. Anak-anak pasti suka banget ya. Jadi kepikiran mau ngadoin ini buat ponakan.

Visya Al Biruni said...

Yg connectros aku suka, bisa dimain2in juga, hehe. Trus AR nya ketjeh deh 😍 jadi ingat skripsi-an bikin aplikasi pembelajaran matematika oake AR 😋

Aswinda Utari said...

Colour to Life dr faber castel emg bs banget buat hidup emak plus anak jadi bewarna lagi yaa. Ak jg udh coba ini n anak ak suka bangeeet.

ruziana ina said...

benar benar pengin beliin tuk anak
moga udah ada di kota saya
kemarin nyarinya blm ada
anak saya suka menggambar soalnya

Ajenghimme said...

Wah, keren yaa! Jaman sekarang permainan edukatif anak makin makin banyak macamnya, mengikuti kemajuan teknologi

Rach Alida Bahaweres said...

Kegiatan mewarnai sekarang semakin menarik ya mba. Ku udah nyoba yang ala ala putri ganti baju dan berkuda. Seruu

Leyla Hana said...

Bagus gamenya. Anak2ku jg suka mewarnai dan memainkan gamenya. Seru banget.

Monica Anggen said...

Mewarnai dengan cara seru dan inovatif. Bikin anak bakal betah tuh mewarnai karena sambil penasaran, ntar karakternya kalau hidup dan bisa dimainkan, jadinya gimana. Ya, kan? Aku kebetulan udah nyobain, dan ini emang bagus banget

Wian said...

Kok lucu yaaa bisa begitu gambarnya. Berarti harus gambar yang udah diaediain aja ya mba?

Hairun Nisa said...

Faber Castel cerdas banget ih untuk menarik perhatian anak-anak zaman sekarang. Ada sentuhan teknologinya. Jadinya anak tidak lagi menganggap kegiatan mewarnai atau menggambar sebagai hal yang membosankan.

Nurul Dwi Larasati said...

Seneng banget pasti si kecil menggambar sambil bermain colour to life ini

VHAranie said...

wuaaaa keren banget nih inovasinya fabel castel.. yg kayak gini sih gak hanya anak-anak ya yang seneng, tp ibunya juga hahaha

www.faradiladputri.com said...

Lucuuuu aku jadi penasaran sama appnya hehehe

Stefanny Fausiek said...

Wah ini menarik banget yaa

Rina Susanti said...

Seru ya main faber castell colour to life

Kartika indah said...

Baru tau mengenai faber castel yang ini..seru sepertinya kalau anak lelaki saya mencobany.yg ga suka mewarnai pasti jadi suka karena bisa colour to life

Keina Rahardjo said...

Ini permainan seru sekeluarga ya banyak edukasi asik yang ditawarkan. Aku masih gambar 1 jadi penasaran gambarin yg lain

suria riza said...

Seneng ya mak main pakai aplikasinya aplagi hasil warnanya bagusss

Tanti Amelia said...

Anak anakku terkesima sama teknologi AR ini... Aaahhhh... Makin cinta saja saya faber Castell

Desy Yusnita said...

Waaa...inovasi baru dari faber castel ya...Harus diinfo ke anak sulungku nih, dia suka banget menggambar.

Wenny kumala tendean said...

Semoga dengan colour to life anak kita jadi suka mewarnai ya. Hihii

aya rosidi said...

aku juga suka mewarnai mbaa sama anak aku biasanya.. trus yang aku suka Faber castle ini ga berantakan.. bisa di susun..

Powered by Blogger.