Hello Art...

 



Dear Diary,

Assalamualaykum....

PPKM kembali diperpanjang. Bagi aku pribadi tidak ada bedanya PPKM dengan tidak ada PPKM. Satu setengah tahun berjalan dan rasanya kok sudah nyaman dengan keadaan seperti ini, semua dikerjakan by online dan keluar rumah sesekali saja.

Tapi memang sih jujur, kondisi pandemi ini memang agak buat diri ini sedikit malas bergerak, maka ngga heran timbangan semakin bergerak jauh ke arah kanan. Aku jadi bisa fokus nulis, buat konten dan buat perencanaan untuk bisnis aku. Walau waktunya terbagi dengan kegiatan beres-beres rumah.

Selain kegiatan ini, aku kembali lagi membuka kotak-kotak perkakas art and craft yang sudah berdebu ini. Mungkin mereka tersenyum melihat tangan si ibu Cilya yang kembali lagi menjamah mereka. Ternyata sudah cukup lama aku tidak membuat beberapa pernak pernik dan juga membuat sketch illustrasi tentang fashion.

Hello Art...

Kaku sekali tangan ini memegang tang, jepit kecil beserta tali senar yang biasanya rutin aku pegang hampir setiap hari. 

Flash back 10 tahun lalu yang mana art and craft adalah salah satu mata pencaharian ku dalam membantu keuangan keluarga kecilku. Walau gaji pak suami dollar saat itu tetapi tunggakan bank untuk cicilan-cicilan tetap memerlukan pemasukan tambahan.

Siapa yang sangka saat itu yang dimulai dari sekedar hobi bisa menghasilkan cuan yang sampai di liput beberapa media. Bangga? Iya pastinya, bahkan bisa memiliki beberapa pekerja untuk mengerjakannya. Sebab pesanan lumayan banyak, bahkan sampai sering dipakai beberapa desainer fashion sebagai aksesoris koleksi pakaian mereka di beberapa perhelatan fashion show yang mereka gelar.

Tapi sejak memiliki usaha di bidang travel, aku terpaksa menghentikan hobi aku ini untuk fokus mengembangkan bisnis travel ku ini...

Akhirnya, pandemi ini mempertemukan kembali dan aku pun nostalgia kembali dengan perkakas art and craft ku ini...

Walau saat ini belum terpikir untuk memulainya kembali, waktu ku masih tergerus dengan bisnis-bisnis aku yang saat ini sedang proses berkembang. Nostalgia ini hanya saat pandemi ini saja...

Walau tidak menutup kemungkinan aku akan mengembangkannya lagi. 







No comments:

Powered by Blogger.