HIV AIDS,,,,

4:51 PM
Yesterday went I go to Sency...I was arrive to The Body Shop counter, then I pick up they brochure about they Fighting HIV campaign. So I wanna share they campaign to all my friends.... (oya ladies...I also participation to they campaign with gave my signature at they counter...they said this all signature's will give to our government)...Go Body Shop...!!

YES
YES
YES!
TO FIGHTING HIV

Last Year over 2,5 million people became infected with HIV
That's 7,400 people every single day
Nearly half are aged 15-24
Join the fight against HIV (sumber UNAIDS 2008)

HIV Adalah
Human Immunodeficiency Virus. Yaitu virus yang menyerang sel darah putih manusia dan menyebabkan penurunan kekebalan tubuh, sehingga mudah terserang penyakit.

AIDS Adalah
Acquired Immune Deficiency Syndrome. Suatu keadaan dimana tubuh menjadi mudah terserang penyakit karena kekebalan tubuh sudah dirusak oleh virus HIV. Singkatnya, AIDS adalah tahap lanjut kondisi tubuh yang terinfeksi HIV. Jadi, orang yang terinfeksi HIV belum tentu menderita AIDS.

APA SAJA GEJALANYA?

Virus HIV berkembang secara perlahan. Kebanyakan orang yang terinfeksi terlihat dan merasa sehat selama bertahun-tahun sejak pertama kali infeksi terjadi.
Mereka bahkan tidak tahu kalau dirinya terinfeksi virus. Namun, pada masa tersebut mereka tetap dapat menularkan virus pada orang lain.

Sejalan dengan perkembangan penyakt di dalam tubuh penderita HIV, berbagai penyakit infeksi lain dapat muncul akibat lemahnya kekebalan tubuh. Obat-obatan dapat memperlambat berkembangnya infeksi HIV, tetapi obat-obatan tersebut mahal dan kebanyakan penderita di negara berkembang tidak sanggup untuk membelinya.

Gejala seperti pembengkakan pada kelenjar getah bening di leher, ketiak dan lipatan paha.
Kadangkala disertai demam, sakit kepala berkepanjangan, rasa lelah dan sakit otot.

BAGAIMANA CARANYA AGAR TIDAK TERTULAR HIV?
  • Pastikan bahwahanya jarum suntik steril dan baru yang digunakan setiap akan melakukan penyuntikan atau proses lain yang mengakibatkan luka.
  • Jangan elakukan hubungan seks tidak aman.
  • Untuk Ibu hamil yang dalam keadaan HIV positif sebaiknya diberitahu ttg semua resiko dan kemungkinan yang dapat terjadi pada dirinya dan bayinya. Anjurkan untuk minum Anti Retroviral, konsultasi ke dokter selama kehamilan, melahirkan melalui operasi caesar, serta memberi susu formula kepada bayi.

Log on to Body Shop
to find out more about our campaign & products or log on to
Yes to Fighting HIV
or..:
Yayasan Pelita Ilmu
Tel: (62-21) 831 1577 Fax: (62-21) 835 4691

25 Messengers
Tel: (62-22) 731 9337

Partisan Club
Tel/ Fax: (62-21) 765 2737

Tunjukkan komitmen dan kepedulian kalian dengan membeli Special Edition Tantalising Lip Butter seharga Rp.39.000,-.
Seluruh keuntungan dari hasil penjualan akan disumbangkan ke The Staying Alive Foundation yang membantu upaya pencegahan HIV/AIDS

No comments:

Powered by Blogger.