LONDON TRIP DAY #2 - STONEHENGE, ROMAN BATHS

Day 2. Rabu,4 Okt 2017


Stonehenge

Dari London kami menuju kota Amesbury (-/+ 2 jam perjalanan) untuk mengunjungi Stonehenge yaitu situs kuno yang terdiri dari barisan batu yang berbaris melingkar tegak, berada di dalam lingkup tembok tanah.

Akhirnya bisa lihat juga batu yg terkenal ini, kemarin saya hanya bisa lihat di Film Transformer: The Last Knight . Banyak sekali teori dan mitos dari pembangunan Stonehenge, monument ini disebut sebut sebagai mitos keadilan, termasuk penyihir Merlin yang mengangkat batu dari Irlandia dan spekulasi adanya UFO menggunakan lingkaran tersebut untuk lokasi pendaratan mereka.

Kebersihan dan pelestarian Cagar Budaya ini sangat dijaga oleh Pemerintah Inggris. Untuk ke lokasi Stonehenge ini, dari parkir ke lokasi jarak nya lumayan jauh jadi kita perlu naik Bus Wisata terlebih dahulu. 
Di Film Transformer, bangunan Stonehenge ini penampakannya sepertinya   besar dan tinggi..ehehe real nya tidak terlalu tinggi dan tidak terlalu besar..The Power of Edifikasi dari Stonehenge ini sungguh Luar Biasa, sehingga menambah rasa penasaran para wisatawan utk mengunjunginya.
 
 

 
 




 Roman Baths Museum

Sehabis dari Stonehenge kami mengunjungi Roman Baths. Roman Baths adalah kompleks pemandian bersejarah di zaman Romawi yang terletak di kota Bath, Sommerset, UK.
Bangsa Romawi sering menyebut dengan Aquae Sulis 😊 ("air Sulis"). Tempat pemandian air panas alami ini konon ditemukan oleh King Bladud yang juga dipercaya masyarakat setempat sebagai pendiri kota Bath

Saat ini Roman Bath sendiri sudah tidak lagi dijadikan sebagai tempat pemandian, sekarang sudah menjadi sebuah Museum dan sebagai salah satu lokasi Wisata. Air di kolam nya sudah terkena Limbah dari Nuklir pada Perang Dunia.

Bangunan Kuno dan Megah yang berada di sekitar nya masih tertata rapi dan Indah. Romantis banget deh tempatnya 😍
Setelah habis dari Roman Bath, kami menuju ke kota Bristol. Bristol ini adalah daerah perkebunan dan rombongan kita menginap di Hotel yang suasana nya perkebunan. Suasananya seperti di puncak lah pokoknya. 😍












Salam Semangat serta Bahagia dari London .
Love

❤️CilyaBCL❤️

No comments:

Powered by Blogger.