Tokoh Negara dan Influencer yang Menginspirasi Aku

Siapa Influencer dan Tokoh Negara yang menginspirasi  kamu?




Assalamualaykum, Hai semua…

Masih Work from home kan? Gimana yang baru merasakan hampir empat belas  hari nya di rumah? Enak ? Malah jangan-jangan habis ini langsung deh bablas ngga mau kerja lagi di kantor ehehe. 
Kerja dari rumah tuh ada enaknya dan ada rasa jenuhnya tapi kalau aku pribadi sih selama ini enak banget ya work from home. Selama kita tetap bisa menjalankan kehidupan yang balance. Seperti kita tetap melakukan sosialisasi, tetap up to date sama berita-berita yang ada. 
Tapi menurut aku, di era serba digital begini, ngga mungkin lah ya ngga up date situasi karena walau dari rumah pun tetap pasti bisa dapat informasi dari media social atau situs-situs berita lainnya.

Nah ngomongin soal up to date soal berita, pasti teman-teman punya dong ya situs berita yang favorit banget selalu dikunjungi, bahkan wajib dikunjungi.
Please ya jangan bilang situs nya itu La*be T**ah ehehe. Jujur aku sih ngga follow akunnya. Ya ngga mau saja sih, karena kan kepentingan berita yang mau aku konsumsi beda lah ya

Selain situs berita, pasti juga punya dong salah satu atau beberapa tokoh, baik itu tokoh masyarakat di bidang agama, di bidang politik, selebgram, artis atau para influencer favorit yang setiap hari tuh musti banget ngecek Instagramnya, dan Instagramnya tuh bikin candu untuk tahu up date berita dari mereka.

Kalau untuk artis sendiri, aku biasa nya suka lihat update history activity nya Nana Mirdad dan Andrew White. I have a lot of reason to follow them. Menurut aku sih mereka couple goals juga dan juga couplepreneur, karena mereka berdua punya bisnis masing-masing (diluar profesi artis nya ya) dan saling mensupport bisnis satu sama lain. Mereka berdua pun punya kehidupan yang sehat, mulai dari memilih makanan yang mereka konsumsi dan kegiatan mereka yang suka olahraga. Pokoknya kehidupan mereka tuh ngga fake dan apa adanya.

Aku suka praktekin menu-menu yang dimasak sama Nana Mirdad. Kebetulan aku kalo masak sukanya yang simple sih dan kadang Nana Mirdad kalau buat masakan tuh yang simple banget tapi tetap sehat. Pas deh sama yang aku mau dan dia juga ngga jaim banget orangnya. 
Selain suka masak, Nana Mirdad dan Andrew White suka memperlihatkan kegiatan nge-Gym atau olahraganya mereka. Aku kalau lagi mager olahraga, langsung deh inget mereka, jadi semangat lagi deh olahraga biar sehat dan punya body goals yang sehat seperti Nana. 

Selain Nana Mirdad dan Andrew White, favorit aku yang aku kagumi adalah salah satu tokoh negara yang memang buat aku patut untuk di follow. Yaitu Gubernur Jawa Barat, Bapak Ridwan Kamil beserta Ibu Atalia. Mereka juga Couple goals banget menurut aku, satu sama lain saling mensupport kegiatan pasangan dan mereka juga termasuk pasangan romantis. Romantis disini tidak mengumbar kemesraan ya, tapi memberikan pujian, rayuan puisi yang gombal sambil di selingi candaan yang lucu kalau dibaca.

Aku dapat update kegiatan nya Pak Ridwan Kamil adalah dari Instagramnya beliau. Beliau suka sharing rencana kerjanya, apa saja aktivitasnya. Menurut aku hasil kerjanya Pak Ridwan Kamil  tuh bagus karena beliau sangat cepat tanggap, menanggapi keluhan masyarakat dengan santuy dan tidak emosi, suka nge-bodor pula. Idola lah pokoknya.
Begitu juga dengan istri beliau, Ibu Atalia yang memang lembut tapi lincah. Tidak beda jauh dengan Pak Ridwan Kamil, di Instagram Bu Atalia juga sering sharing kegiatan serta aktivitas nya dalam mengemban tugas negara.

Kerja mereka nyata dan transparan. Ya walau tetap saja sih ya ada saja haters  tapi tetap buat aku, mereka berdua adalah tokoh negara panutan yang memang perlu kita dukung segala rencana nya untuk negara.

Ada satu lagi favorit aku yaitu Pak Sandiaga Uno. Karena beliau memang mulai karirnya sebagai seorang entrepreneur, jadi aku suka saja lihat Instagramnya yang kadang suka membahas mengenai kewirausahaan. 

Dalam aktivitas kesehariannya, beliau tidak hanya sibuk mengurusi beberapa bisnisnya tapi juga beberapa aktivitasnya beliau mengisi beberapa sharing atau talkshow seputar bisnis. Aku pribadi sih suka dengan metode yang beliau terapkan dalam membangun bisnisnya. 

Pemikirannya beliau yang sangat modern dan cara penyampaiannya ke anak-anak muda milenial untuk bisa menjadi seorang pengusaha dari usia muda tuh mudah dicerna. 
Aku suka meniru cara beliau menyampaikan ke anak-anak milenial untuk mulai berbisnis dari muda. Aku terapkan ke anak aku yang saat ini sudah mau masuk ke tingkat sekolah menengah atas yang mana aku juga sudah mulai mengajarkan ke anak aku untuk menjadi pengusaha yang menciptakan lapangan kerja. 
Sebab situasi saat ini berbeda sekali dengan zaman waktu aku sekolah dulu. Sekarang saatnya mengurangi pengangguran agar negara kita semakin maju dan bebas dari hutang, begitu juga diri kita jangan sampai terlibat hutang.


Lingkungan serta apa yang kita konsumi sehari-hari saat ini, menurut aku sangat mempengaruhi kehidupan kita. Seperti lingkungan tempat tinggal kita, apa yang kita baca, apa yang kita tonton dan apa yang kita makan itu bisa banget mempengaruhi kehidupan kita lima tahun ke depan.

Selain itu juga tentu mindset kita, kalau tidak open minded terhadap kemajuan yang ada saat ini, kita akan sangat ketinggalan jauh. Kita mungkin tidak masalah ketinggalan tapi bagaimana dengan generasi penerus kita nanti? Apakah mau begitu-begitu saja kehidupannya?

Pernah nih aku nulis begini di Media Sosial aku mengenai apa yang kita konsumsi saat ini akan mempengaruhi kehidupan kita di lima tahun kedepan, lalu ada salah satu teman dunia maya aku yang komen : “5 tahun lagi itu urusan Allah, jadi jangan suka mendahului kuasa Allah, belum tentu yang kita baca sekarang ini bisa bikin kita sukses di 5 tahun kedepan. Kalau Allah bilang Kun yafayakun”…. Aiihhh ahahaha. 

Aku juga tahu semua atas kehendak Allah. Tapi ya sekali lagi itu kan makzab nya masing-masing yess. Aku males memperdebatkan karena itu kan pemikiran dia. Biarlah dia yang tentukan hidupnya sendiri dan itu adalah pilihannya untuk tetap idealis dengan pikirannya.

Back to topic, siapapun tokoh favorit kita, bisa jadi mereka yang akan membantu kita mengubah cara pola pikir dan tindakan kita di masa depan nanti. Aku banyak juga follow beberapa tokoh negara dan juga selebgram dan para influencer, tapi tidak semua menjadi favorit aku. Dalam hal ini kita perlu banget berhati-hati mensortir apa yang kita dapatkan dari mereka para tokoh favorit kita. Yang baik di ambil yang negatif jangan di ikuti, karena yang menyesal bukan mereka, tapi diri kita jika kita tidak bijaksana dalam bertindak.

Nah kalau teman-teman sendiri kira-kira siapa nih tokoh negara, influencer atau public figure yang menjadi favorit dan idola banget dengan keseharian mereka lalu alasan nge-fans dan jadikan mereka idola karena apa? Sharing yuuk di kolom komentar…





💗 Cilya 💗

Mompreneur, Blogger, Happy Mom & Happy Wife
  





Fashion, fashion hijab, Fashionable, Fashion blogger, Fashion daily, Fashion hijabers, Fashion icon, Fashion indonesia, Fashion magazine, Fashion news, Fashion ootd, Fashion show, Fashion style, Fashion vlogger, Fashion vlogger indonesia, Fashion blog, Fashion blogger indonesia, Fashion blogger hijab, Beauty healthy, Beauty inside, Beauty influencer, Beauty journal, Beauty enthusiast, Beauty blogger, Beauty, Beauty blogger indonesia, Beauty blogger hijab, Beauty blogger indo

No comments:

Powered by Blogger.