Belajar Tanpa Batas Ruang Dan Jarak

Belajar Tanpa Batas Untuk Meraih Peluang Bisnis





Assalamualaykum,

Anak ku yang nomor dua kemarin tiba-tiba bicara ke si kakak nya "Mas, Negara Kanada itu kan kata Bapak Ibu kita mau tinggal disana. Nanti kita sekolah deh disana..".
Mendengar ini, aku jadi inget memang tahun lalu sempat aku dan pak suami ngebet banget hijrah tinggal di luar negeri. 

Gara-gara ketika kami melihat sebuah ulasan di salah satu channel di TV Kabel yang kami tonton, membahas mengenai warga imigran di Kanada yang memiliki hak untuk punya rumah sendiri, pekerjaan bahkan usaha yang legal disana dan tetap mendapatkan tunjangan dari pemerintah. Saat itu terbersit kami ingin juga hijrah untuk punya usaha di luar negeri dengan tinggal disana.
Memang sih kami mulai coba browsing persyaratan, living cost disana sampai kira-kira kita mau usaha apa disana, tinggal dimana dan sebagainya. Aku sih lebih ingin mengajak anak-anak untuk berpikir bahwa dunia itu luas dan berbagai macam ragam budaya, serta attitude manusia.
 
Sambil mengajarkan mereka bahwa belajar itu ya tanpa batas. Raih peluang bisnis dimana saja. Ada salah satu tokoh influencer beserta keluarga nya yang aku baca kisah sukses mereka memiliki usaha, dimana usaha nya dimulai dari ketika mereka mencoba hijrah dengan hidup berpindah-pindah dari negara ke negara lain nya. Negara lho yah bukan kota ke kota di Indonesia. Segitu banyak anak-anak nya tapi kedua orangtua mereka bisa berhasil membangun sebuah bisnis.

Mereka tidak hanya berbisnis saja tapi juga belajar berbisnis, memperluas koneksi dan juga menciptakan peluang bisnis sambil mengajarkan kepada anak-anak nya hakikat memiliki mental pebisnis seperti baginda Rasulullah SAW beserta sahabatnya yang kita tahu bahwa mereka adalah para pebisnis yang sukses.

Sebenarnya memiliki bisnis itu tidak harus menunggu kita punya ide usaha dulu, punya modal dahulu atau punya ilmu nya dahulu. Main Action saja tanpa perencanaan juga kurang bagus, karena ketika gagal kalau mental nya tidak siap dan tidak membuat sebuah second planning ya tidak akan bisa juga kita bertahan di dunia wirausaha. 
Modal bisa kita ciptakan, ilmu bisa kita dapatkan sambil berjalan karena itulah ilmu sebenarnya ya dari pengalaman dan tentu dong di barengi dengan perencanaan juga setting goals yang baik.

Belajar tanpa batas itu benar tapi janganlah belajar kebanyak guru, nanti keblinger. Kalau pemahaman aku mengenai belajar tanpa batas adalah lebih kepada pengalaman kita dalam menjalankan sebuah bisnis. Disitulah kita belajar karena pengalaman yang kita dapat setiap hari adalah ilmu tanpa batasan yang akan kita peroleh.

Ditambah lagi kan ya, sekarang zaman sudah canggih. Kita bisa belajar secara online dimana yang menguntungkan dari belajar secara online adalah kita bisa menghemat waktu, menghemat cost dan bisa dilakukan dalam situasi dan kondisi apapun karena jarak bukan lagi masalah.

Saat ini sudah banyak sekali lho tumbuh para entrepreuner baru dengan beragam jenis usaha dan hebatnya lagi para entrepreuner baru ini dari berbagai kalangan usia, baik muda maupun tua. Kalau diperhatikan lagi, rata-rata mereka ini latar belakang pendidikan nya bukan dari background pendidikan bisnis, bahkan ada juga yang lulusan SMU saja, tapi bisnis nya menghasilkan omzet milyaran.

Jadi bagi teman-teman yang mau punya usaha, mau berbisnis ayo jangan takut hijrah menjadi pebisnis sebab sekarang belajar kewirausahaan itu bisa didapat dari mana saja, tanpa batas ruang dan jarak.

Semangaatttt......







💗 Cilya 💗
Mompreneur, Blogger, Happy Mom & Happy Wife
  





Fashion, fashion hijab, Fashionable, Fashion blogger, Fashion daily, Fashion hijabers, Fashion icon, Fashion indonesia, Fashion magazine, Fashion news, Fashion ootd, Fashion show, Fashion style, Fashion vlogger, Fashion vlogger indonesia, Fashion blog, Fashion blogger indonesia, Fashion blogger hijab, Beauty healthy, Beauty inside, Beauty influencer, Beauty journal, Beauty enthusiast, Beauty blogger, Beauty, Beauty blogger indonesia, Beauty blogger hijab, Beauty blogger indo

No comments:

Powered by Blogger.