Usia Bukan Penghalang Untuk Belajar Berbisnis Online

Berbisnis Online Tidak Memandang Usia



Assalamualaykum,


Semangat pagi semua nya...

Ulasan blog aku kali ini lagi-lagi soal bisnis nih ehehe.. Kali ini aku mau sharing cerita nih soal pengalaman aku ketika aku buat sharing session atau buka kelas di beberapa kajian dan juga di Kelas Bisnis Online yang aku buat.
Beberapa kali aku buat sebuah seminar, kajian offline dan juga aku buka Kelas Bisnis Online, justru peserta nya itu kebanyakan para wanita atau emak-emak yang usia nya 30 tahun ke atas. Mereka semua dari berbagai background, mulai dari ibu rumah tangga murni yang memang belum ada usaha atau baru mau mulai usaha, ada juga ibu bekerja tapi sama sekali belum tahu istilah membangun personal branding atau pasang iklan dari media sosial. 

Karakter mereka pun beragam, ada yang cepat menyerah, loading mikirnya lama, ada yang cepat tanggap, emosional dan ada juga yang mau nya cepat selesai ehehe..pokoknya seru lah. Jadi selain sabar juga aku harus memberitahukan kepada mereka dengan bahasa yang mudah dipahami. Misal Facebook Ads itu apa, Copywriting itu apa dan istilah-istilah lainnya.

Itu masalah latar belakang dan juga kecepatan dalam pola tangkap ilmu di otak mereka. Masalah lain nya adalah smartphone yang mereka gunakan itu juga ada yang masih 'agak' jadul. Smartphone sih, tapi masih belum di update software aplikasi nya dan ditambah mereka tidak tahu how to operate their phone ahahaha..untuk upload foto saja mereka ada yang bingung bagaimana cara ambil dari galery nya. 

Melihat kegigihan mereka, aku jadi kagum sekagum-kagum nya karena begitu besar niat mereka untuk maju. Baik maju dalam hal upgrade ilmu, upgrade diri dan juga upgrade perekonomian mereka. Tentu dong para emak-emak ini memiliki impian juga yang ingin mereka raih, oleh karena itu mereka begitu fokus dan serius dalam menimba ilmu serta materi yang  di share di kelas bisnis online yang aku bawakan.

Disamping itu juga membuktikan bahwa usia bukan penghalang untuk belajar berbisnis online. Apalagi di dunia serba digital ini, apapun bisa di akses, bisa dijual secara mudah. Tutorial apapun juga mudah sekali didapatkan dari internet, kelas bisnis online pun juga banyak bertebaran di dunia maya. Tetapi sekali lagi walau ilmu bisa didapat darimana saja, jangan sampai kita belajar dari banyak guru, nanti keblinger sendiri. Pilih satu guru dan pelajari cara kerja nya lalu praktek sampai berhasil. Setelah berhasil, bisa dikembangkan ilmu nya dengan belajar lagi dari guru lain yang mengajarkan ilmu advance nya.

Yuk..yuk semangat terus belajar. Agar otak kita terus bekerja dan kita pun jadi semangat dalam menjalani hidup. Good Luck everyone .....




💗 Cilya 💗
Mompreneur, Blogger, Happy Mom & Happy Wife
  





Fashion, fashion hijab, Fashionable, Fashion blogger, Fashion daily, Fashion hijabers, Fashion icon, Fashion indonesia, Fashion magazine, Fashion news, Fashion ootd, Fashion show, Fashion style, Fashion vlogger, Fashion vlogger indonesia, Fashion blog, Fashion blogger indonesia, Fashion blogger hijab, Beauty healthy, Beauty inside, Beauty influencer, Beauty journal, Beauty enthusiast, Beauty blogger, Beauty, Beauty blogger indonesia, Beauty blogger hijab, Beauty blogger indo

No comments:

Powered by Blogger.