Menolong Orang Lain Hakikatnya Menolong Diri Sendiri


Menolong Orang Lain hakikatnya menolong diri sendiri




Dua minggu ini sepertinya tulisan di blog aku akan agak dipenuhi oleh cerita seputar Corona Virus (mungkin perlu juga kali ya aku nambahin hagstag #CoronaVirus di blog aku 😊), karena kasus ini bisa menjadi salah satu sejarah dalam hidup kita. Sejarah yang mencekam dan tidak mengenakkan. But hey..we must always have a positive mind, positive thinking menghadapi Covid-19 ini.

Bahas mengenai Stay at home, adakah teman-teman yang masih kerja kantoran? Pernah tidak ketika berangkat kantor terus di jalan ngedumel karena macet atau karena ketemu orang yang tidak mau ngalah? Terus kita ngebatin minta sama Allah supaya kita bisa dapat cuti agak panjangan dari kantor biar otaknya refresh sejenak dari hal-hal seperti ini. Pernah?

Lalu di kabulin deh sama Allah, jadi bisa stay at home selama 14 hari ini dan mungkin akan diperpanjang lagi stay at home nya. Dengan adanya himbauan untuk stay at home ini, memang reaksi nya masyarakat Indonesia beragam. Ada yang senang, biasa saja atau tidak senang dan alasan masing-masing juga beragam. 
Mungkin ada yang bahagia, karena tadi itu, doanya terkabul jadi bisa istirahat dulu sejenak dari hiruk pikuk suasana kantor beserta jalanan macet. Mungkin juga ada yang responnya biasa saja, karena memang sehari-hari kegiatannya memang dirumah saja dan ada sebagian yang merasa kalau tidak keluar rumah  untuk berdagang, keluarga mau makan apa.

Memang bagi para pejuang pencari rezeki, mungkin agak tidak bisa diterima himbauan stay at home ini jika dilihat dari kacamata ekonomi. Tapi jika dilihat dari kacamata menjaga kesehatan yang mana kesehatan ini adalah tidak hanya menjaga kesehatan diri sendiri saja tapi juga kesehatan keluarga serta lingkungan sekitar kita, justru ya harus diterima himbauan stay at home ini.

Menurut aku bila memang tetap harus keluar rumah, usahakan menjaga yang namanya kebersihan, tetap menjaga jarak, gunakan masker, bawa hand sanitizer, jangan bersin atau batuk sembarangan dan jika tiba di rumah jangan langsung peluk anak istri atau orang tua kita dulu yang ada di rumah, lekas mandi, ganti baju dan langsung taruh bajunyadi tempat cucian baju. Paling tidak jaga syarat-syarat ini. Hal ini memang terlihat sederhana, tapi manfaat bagi banyak umat nya banyak.


#Stayathome Tanpa Depresi

Salah satu agar kita tidak depresi di rumah ya lakukan banyak hal, coba deh di catat hari senin sd Minggu apa saja yang akan kita lakukan. Banyak hal sebenarnya yang bisa kita lakukan dari rumah, hal-hal yang positif yang buat kita bahagia dan tidak depresi

=======  Baca Juga: 7 Tips Ampuh menghilangkan rasa bosan =======

Dengan berdiam di rumah kita sama saja membantu pemerintah dalam hal menanggulangi pandemic global Covid-19 yang saat ini sedang mewabah di seluruh dunia termasuk Indonesia. Dengan kita mematuhi himbauan yang ada sama artinya kita melakukan perbuatan baik. Insha Allah kita akan mendapatkan pahala karena kita secara tidak langsung melindungi kehidupan umat manusia yang lain.

Allah berfirman: “Dan barangsiapa yang memelihara kehidupan seseorang manusia, maka seolah-olah dia telah memelihara kehidupan manusia semuanya” (QS. Al Maidah: 32).

Ketika kita membantu melindungi orang lain maka Insha Allah kita pun akan diberikan kemudahan di setiap kesulitan kita oleh Allah SWT.

Rosulullah SAW bersabda:
Barang siapa melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat. Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, past Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat. Allah senantiasa menolong hamba Nya selama hamba Nya itu suka menolong saudaranya"(HR. Muslim)

Karena itu jangan pernah berhenti berbuat baik sebab Menolong Orang Lain hakikatnya menolong diri sendiri. 
Jadi yuukk mari sama-sama kita #LawanCorona dengan #Stayathome agar mata rantai virusnya terputus. Tak lupa aku doakan teman-teman semua di berikan kesehatan dan perlindungan oleh Allah SWT dan juga Corona Virus ini segera musnah dari muka bumi ini. Aamiin YRA




💗 Cilya 💗

Mompreneur, Blogger, Happy Mom & Happy Wife
  





Fashion, fashion hijab, Fashionable, Fashion blogger, Fashion daily, Fashion hijabers, Fashion icon, Fashion indonesia, Fashion magazine, Fashion news, Fashion ootd, Fashion show, Fashion style, Fashion vlogger, Fashion vlogger indonesia, Fashion blog, Fashion blogger indonesia, Fashion blogger hijab, Beauty healthy, Beauty inside, Beauty influencer, Beauty journal, Beauty enthusiast, Beauty blogger, Beauty, Beauty blogger indonesia, Beauty blogger hijab, Beauty blogger indo

No comments:

Powered by Blogger.