Bahagia Dan Sukses Versi Diri

 


Dear Diary,

Assalamualaykum....

Tulisan hari ini aku akan menceritakan mengenai Bahagia dan Sukses versi diri aku.

Jujur, hati ini senang rasanya ada hal pencapaian yang dicapai. Bahagia itu memang sederhana ya ternyata. Bisa mencapai apa yang sudah kita rencanakan dan rencana itu berhasil, sangat membuat diri ini bahagia.


Tentu semua ini atas campur tangan Allah SWT, baik itu keberhasilan maupun kegagalan. Kedua hal ini adalah keputusan dari Allah untuk hidup aku dan tentu aku harus bersyukur atas ini semua.


Salah satu hal yang paling saya syukuri adalah memiliki brand sendiri yaitu AHP Az-Zahra Honey yang sudah berjalan kurang lebih 3 tahun ini. Brand yang dibuat dengan penuh perjuangan, mulai dari mengawali pembuatannya dengan modal usaha yang tidak sedikit, sampai perjalanan menjalankannya. Dari awal membangun, memang ada beberapa yang meremehkan dan sampai sekarang pun juga pasti masih ada yang meremehkan. Tetapi hidup aku tidak tergantung dari nyinyiran mereka, aku yakin bahwa bisnis ini akan sukses. 


Proses membangun AHP Az-Zahra Honey ini pun juga merupakan bagian dari proses perjalanan hijrah bisnis aku. Mulai dari menjauhi riba sampai membuat sistem bisnis dengan menjunjung syariah. Itu semua memang tidak mudah, sebab segala sesuatu proses hijrah itu pasti ada saja ujiannya.


Tapi alhamdulillah selama 3 tahun ini bisa menjalani dan menghadapinya juga. Walau omset belum seperti target yang sudah aku buat, aku tetap yakin akan tercapai secepatnya. Bagi aku sukses itu tidak hanya berupa materi saja, tapi kali ini aku memaknai kesuksesan itu dalam sudut pandang yang lebih besar lagi dari hanya sekedar materi.


Sukses aku dalam 3 tahun ini adalah aku bisa merasa hidup aku sudah memiliki manfaat bagi banyak orang. Aku pun mendapatkan banyak ilmu baru mengenai pengembangan diri, mendapatkan networking baru dengan mengikuti komunitas-komunitas baru yang positif. Bisnis aku pun juga mulai berkembang baik dalam hal legalitas, izin kehalalannya. Terakhir aku merasa sukses dan bahagia sebab ibadah wajib aku semakin bertambah rutin dan menjadi lebih baik.


Dengan mendapatkan kesuksesan versi aku ini lah aku menjadi bahagia. 


Apakah pernah memilikim Masalah? Pasti ada, tidak mungkin hidup tidak memiliki sebuah masalah, tapi aku bersyukur, masalah yang aku hadapi masih bisa aku atasi. Seberat apapun, aku masih bisa menghadapainya. Sebab aku Yakin ada Allah SWT yang melindungi dan membantu aku menyelesaikan masalah aku.


Terima kasih Allah atas semua yang Engkau berikan kepadaku.



Love

Cilya


No comments:

Powered by Blogger.