I Really Love The Beatles Movies - Yesterday

 

I Really Love The Beatles Movies - Yesterday


Dear Diary,


Assalamualaykum...


"Yesterday
Love was such an easy game to play
Now I need a place to hide away
Oh, I believe in yesterday"


Bersama Pak suami, menikmati malam minggu dengan menonton film "Yesterday". Menonton sambil sesekali menyanyikan lagu-lagu hits-nya The Beatles.


Mungkin anak Gen Z ngga kenal sama lagu-lagu The Beatles. Lagunya saja ngga kenal, apalagi sama band The Beatlesnya. The Beatles adalah Rock Band di era 60-70an yang hits banget dan sampai sekarang masih menjadi band yang legend.. 


Yess... Aku saja belum lahir ketika mereka hits di masanya, tetapi aku sangat familiar dan bahkan termasuk salah satu fans-nya The Beatles. Karena dari kecil sering banget di dengerin lagu-lagu mereka sama Mama dan Papa ku.


Waktu aku traveling ke Lomdon pun, aku sempatkan mampir ke museum The Beatles yang letaknya di Abbey Road, rasanya puas banget ya bisa mampir ke museum band terkenal favorit aku. 


Film 'Yesterday" ini bukan menceritakan tentang perjalanan The Beatles, tapi di film ini, diputar kan lagu-lagunya The Beatles. Mulai dari Yesterday, Let It Be, Hey Jude, I Want To Hold Your Hand dan masih banyak lagi lagu-lagu The Beatles yang di sajikan dan di putar di film "Yesterday" ini.


Film Yesterday ini menceritakan seorang pemuda yang bisa di bilang seorang musisi yang sedang ingin mengejar karirnya sebagai musisi yang menghasilkan dan terkenal di kota Clanton on sea. Pemuda ini bernama Jack Malik (diperankan oleh Himesh Patel) yang mana dirinya ditemani oleh sahabatnya sewaktu kecil yaitu Ellie (Lily James) yang profesinya seorang guru.


Suatu hari, di seluruh dunia mengalami padam listrik selama 12 detik, saat itu Jack sedang dalam perjalanan pulang dengan sepedanya dan tanpa sengaja sebuah bus listrik menabrak Jack. Yang mengakibatkan Jack harus di rawat di rumah sakit. 


Tidak lama di rumah sakit, akhirnya Jack pun bisa pulang kembali kerumah. Sebelum sampai rumah, Jack bertemu  dulu  dengan para teman-temannya. Tidak disangka, teman-temannya memberikan hadiah gitar baru untuk menggantikan gitarnya Jack yang pecah saat kecelakaan dengan bus.


Saat itu Jack mencoba gitar barunya dnegan menyanyikan lagu "Yesterday", anehnya teman-temannya sangat kagum dan memuji lagu baru ciptaannya Jack. Dengan rasa heran, Jack tidak percaya bahwa teman-temannya tidak tahu lagu 'Yesterday" dari The Beatles band yang sangat legend tersebut.


Keanehan memang terjadi, seakan dunia tidak mengakui bahwa tidak ada band bernama The Beatles. Semua koleksi CD lagu-lagu The Beatles yang dimiliki Jack pun tidak ada di rak kamarnya. Kenapa juga hanya jack yang mengingat setiap lirik lagu-lagu koleksi The Beatles.


Dari sinilah Jack memulai karirnya dengan menyanyikan lagu-lagu The Beatles. Qadarullahnya Jack menjadi terkenal setelah bertemu dengan Ed Sheeran yang kagum juga terkesima dengan Jack saat menyanyikan lagu-lagu The Beatles. 

Ed Sheeran pun tidak kenal The Beatles, karena itu dia mengajak Jack untuk menjadi salah satu penyanyi yang menyanyi di opening act konsernya. Ternyata tidak hanya Ed Sheeran saja yang tertarik, Debra (diperankan Kate McKinnon) sang manager Ed Sheeran pun menawari Jack untuk di produseri.


Di sinilah mulai Jack merasa bersalah karena dia merasa dirinya sudah tidak jujur. Orang lain boleh tidak mengenal The Beatles dan lagu-lagunya, tapi dirinya tahu dan menyanyikannya. 


Film ini tidak hanya menyajikan lagu-lagu The Beatles yang membuat kita yang menonton jadi ikutan nyanyi dan bernostalgia, tapi juga memberikan sebuah inspirasi bahwa jujur itu penting dalam mencari rezeki. Untuk apa terkenal dan sukses jika proses menjalankannya tidak jujur karena ingin instan terkenal.


Selain jujur juga, poin terbaik dari film ini adalah berani mengakuinya bahwa apa yang dilakukannya tidak jujur. Di akhir cerita, Jack pun mengakui kepada publik kalau lagu yang dia nyanyikan bukanlah karya-karyanya, melainkan lagu dari The Beatles (lepas dari orang-orang kenal atau tidak dengan The Beatles).


Jack pun rela melepas ketenarannya demi mengedepankan prinsip kejujurannya. Ah keren deh pokoknya....


Yess seperti yang aku bilang bahwa film ini bergenre drama romantis komedi, alur cerita yang dibawa nostalgia dengan lagu-lagu sang band legend dunia The Beatles, ditambah tingkah pola Jack dan tokoh-tokoh di dalmnya yang lucu dan segar, juga drama romantis antara Jack dengan Ellie.


I don't know how many times I've watched this movie, and I never get bored to watched it.





No comments:

Powered by Blogger.