Menghargai Diri Sendiri

 


Dear Diary,

Assalamualaykum...

Tulisan hari ini aku ingin berbagi mengenai Cara Menghargai Diri Sendiri versi aku.

Tidak terasa sudah bulan Juli dan sebentar lagi Agustus di tahun 2021 ini. Sungguh waktu ini berjalan begitu cepat. Selama 7 bulan ini, alhamdulillah banyak sekali kegiatan yang sudah aku lakukan.

Aku berusaha agar di tahun 2021 ini tidak ada kegiatan yang tidak produktif, sebisa mungkin jadwal yang aku buat sangat padat dan bermanfaat. Terkadang rasa kelelahan itu ada dan ketika lelah sudah melanda, biasanya aku 'break' sebentar.

Begitu juga ketika pencapaian atas apa yang sudah aku targetkan terpenuhi, biasanya aku sedikit membuat waktu untuk relaksasi. Gunanya agar pikiran dan tubuh aku lebih fresh lagi dan bisa semangat menjalankan target atau goals berikutnya.

Aku memerlukan yang namanya istirahat sejenak dari rutinitas, bagi aku hal ini merupakan bentuk dari menghargai diri. Menghargai diri sama dengan menghormati diri dan sebagai umat muslim menghargai diri sendiri itu wajib sebab hal tersebut merupakan bentuk dari bersyukur. Seperti dalam surat Ibrahim Ayat 7:

"Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (Nikmat-Ku), maka sesungguhnya, azab-Ku sangat pedih". 

Ketika menghargai diri sendiri, maka dunia akan melakukan hal yang sama kepada ku. Diri ku adalah aset aku yang tidak ternilai.




No comments:

Powered by Blogger.