Belajar Bisnis Dari Channel Bisnis Youtube



Dear Diary,

Assalamualaykum...

Hari ini aku merasa senang karena channel youtube aku sudah mulai banyak yang nonton. Harapannya channel youtube aku bisa menjadi salah satu channel yang bermanfaat, seperti channel-channel para motivator bisnis yang sering aku tonton.

 

Di zaman digital seperti ini, banyak sekali channel atau media yang bisa memberikan inspirasi dan motivasi. Terkadang saking banyaknya, suka bikin bingung, mana yang mau di contoh dan dipraktekan.

 

Awal-awal memang seperti ini, semua informasi di catat, lalu buntutnya bingung mau praktekin materi yang mana. Akhirnya tidak jalan deh karena kelamaan sortir mana yang mau di contoh dan kebanyakan mau praktekin semua materi atau ilmu yang di dapat.

 

Tapi kebingungan itu hanya berjalan dua bulan saja, sekarang aku sudah menemukan materi mana yang sesuai dengan kondisi aku. Aku suka lihat sharing bisnis dari Christina Lie, Jaya Setiabudi dan Dewa Eka.

 

Untuk channel Christina Lie, isinya dia lebih sering menginterview para entrepreneur yang sukses menjalankan bisnisnya. Jadi para entrepreneur yang diundang, diminta untuk sharing awal mula mereka membangun bisnis. 

 

Terkadang kita lebih sering melihat sisi suksesnya para entrepreneur saja, tetapi tidak melihat sisi dari perjuangan mereka merintis bisnis. Kisah dari para entrepreneur ini beragam sekali, tetapi intinya adalah tidak ada yang tidak melewati proses hidup dan proses jatuh bangun.

 

Sudah sukses pun bukan berarti mereka tidak lagi mengalami jatuh bangun. Tetap ada dan itu yang membuat mereka semakin kuat, kuat dan sukses. 

 

Lain halnya dengan Jaya Setiabudi atau lebih sering dipanggil dengan Mas Jay, juga kang Dewa. Channel youtube mereka isinya lebih kepada sharing bisnis dan motivasi bisnis dengan mengubah mindset yang lebih logis.

 

Ci Christina, Mas Jay dan Kang dewa masing-masing juga punya akun podcast tapi kurang update untuk podcast mereka. Mereka lebih sering update di youtube.

 

Menjadi manusia berguna dan bermanfaat itu tidak susah kok, kita bisa menjadi orang yang bermanfaat dengan mencoba share apa yang menjadi manfaat bagi orang.

 

 

Love

 



 

 








No comments:

Powered by Blogger.